Advertorial

Gandeng Kim Soo-hyun, Jam Mido Perkenalkan Ocean Star 200C

Kompas.com - 25/04/2021, 19:15 WIB

KOMPAS.com Brand jam tangan ternama asal Swiss yang selalu terinspirasi dari arsitektur bangunan ikonik, Mido, menggandeng aktor terkenal asal Korea Selatan Kim Soo-hyun sebagai brand ambassador (BA).

Aktor serial drama It’s Okay to Not Be Okay (2020) tersebut menjadi BA untuk produk terbaru Mido, yakni Mido Ocean Star 200C.

Chief Executive Officer Mido Franz Lider mengatakan, Kim Soo-hyun dipilih sebagai BA Mido Ocean Star 200C karena keduanya memiliki kesamaan. Baik Soo-hyun maupun Mido Ocean Star 200C sama-sama mengesankan dan memiliki karakter yang khas.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Kim Soo-hyun sebagai BA. Kesempatan ini memungkinkan kami untuk mempersonifikasi jam tangan Mido Ocean Star 200C melalui seorang aktor yang berkarisma dan menginspirasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Soo-hyun juga merasa bahagia dapat bergabung menjadi bagian dari keluarga Mido, khususnya dalam Kim Soo-hyun x Mido Ocean Star 200C.

“Bagi saya, Mido adalah merek jam tangan Swiss yang dinamis, elegan, dan sporty. Saya juga sangat terkesan pada desain arloji yang terinspirasi dari arsitektur ini. Unik,” jelasnya.

Ceramic watch mewah berwarna hijau laut

Sebagai jam tangan ternama, setiap koleksi Mido selalu mengedepankan estetika, kualitas, dan fungsionalitas. Hal ini dapat dilihat dari jam tangan terbaru Mido, yaitu Ocean Star 200C.

Rotating bezel pada jam tangan Ocean Star 200C dibuat dari komponen keramik yang diolah dengan teknologi tinggi. Selain memiliki tampilan mewah, bahan keramik mempunyai keunggulan lain, yakni tahan terhadap goresan, tahan lama, dan halus.

Pada jam tangan terbarunya tersebut, Mido mengusung tampilan sporty dengan warna hijau laut pada bagian dial. Warna ini mengingatkan pengguna akan kedalaman laut. Kesan ini makin kuat dengan motif ombak laut di yang juga disematkan pada bagian dial jam tangan.

Untuk diketahui, warna hijau laut merupakan warna yang jarang dipilih oleh para pembuat jam tangan asal Swiss. Namun, Mido justru berani mengambil pilihan yang tidak umum tersebut.

Sesuai dengan slogan Mido “Inspired by Architecture”, warna hijau laut dipilih Mido karena terinspirasi dari desain arsitektur Mercusuar Europe Point yang mengawasi Selat Gibraltar.

Mercusuar tersebut menerangi para pelaut di Samudra Atlantik dan Laut Mediterania. Berkat mercusuar itu, bias cahaya di perairan Selat Gibraltar menjadi berwarna hijau. Keindahan ini mendorong Mido untuk menggunakan warna hijau laut di salah satu koleksi Ocean Star.

Mido Ocean Star 200C merupakan pilihan yang tepat untuk penikmat arloji dengan aktivitas menyelam maupun sekadar penggunaan sehari-hari.Dok. Mido Mido Ocean Star 200C merupakan pilihan yang tepat untuk penikmat arloji dengan aktivitas menyelam maupun sekadar penggunaan sehari-hari.

Tahan hingga 200 meter di bawah permukaan air

Mido Ocean Star 200C dilengkapi dengan mesin jam otomatis Calibre 80 (ETA.C07.621).

Dengan mesin jam tersebut, Mido Ocean Star 200C mampu memiliki cadangan daya hingga 80 jam.

Untuk melindungi dari karat, Mido Ocean Star 200C dibekali case yang terbuat dari baja. Case ini juga bisa tahan air hingga tekanan 20 bar atau pada kedalaman 200 (660 kaki).

Dengan berbagai keunggulan tersebut, jam tangan Mido Ocean Star 200C cocok digunakan untuk menemani aktivitas menyelam maupun sehari-hari.

Untuk mendukung keterbacaan, jarum jam dan bulatan penunjuk angka Mido Ocean Star 200C dilapisi warna putih Super-Luminova. Zat warna ini dapat memantulkan cahaya saat berada di tempat yang gelap. Dengan begitu, pengguna tidak akan kesulitan melihat waktu walau berada di tempat yang tidak ada cahaya.

Selain itu, petunjuk hari dan tanggal pada arah jam ke angka tiga yang tersemat pada jam Mido Ocean Star 200C menambah kemudahan pengguna melihat waktu secara detail.

Jam berdiameter 42,5 milimeter (mm) tersebut memiliki ukiran bintang laut di bagian belakang jam. Ukiran ini menambah estetika Mido Ocean Star 200C.

Adapun Mido Ocean Star 200C tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni warna hijau laut, biru, dan abu-abu.

Berkolaborasi dengan Macht Watch yang merupakan salah satu authorized retailer Mido Swiss Watches di Indonesia, Kim Soo-hyun x Mido Ocean Star 200C bisa didapatkan secara offline pada pameran eksklusif di Galaxy Mall 1, Lantai Dasar-Unit Section A, Kota Surabaya.

Pada pameran yang digelar 26 April-16 Mei 2021 tersebut, Mido akan memberikan berbagai penawaran spesial dan gift bagi para pembeli.

Adapun untuk penggemar jam Mido di kota lainnya, Mido Ocean Star 200C juga bisa di dapatkan di toko offline terkemuka (authorized retailer) di lebih dari 20 kota besar serta online marketplace terkemuka di Indonesia.

Jam tangan Mido Swiss Watches juga telah dilengkapi dengan garansi selama dua tahun yang berlaku di Indonesia dan lebih dari 70 negara di dunia.

Untuk garansi di Indonesia, Mido Swiss Watches berada di bawah PT Benua Jam Internusa selaku distributor utama dan juga menyediakan service center, gallery, spare part original pabrikan, dan teknisi bersertifikasi.

Sebagai informasi, lokasi service center dan gallery PT Benua Jam Internusa bertempat di Galeri Niaga Mediterania 1, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok B / 8P, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jam tangan Mido di Indonesia, Anda dapat menghubungi customer service center melalui WhatsApp dengan mengklik nomor 081299881655, melalui situs www.watchcontinent.co.id, dan mengikuti akun Instagram watchcontinent.id. MIDO Inspired by Architecture!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com