Advertorial

Beri Semangat Bangkit, Otomotif Award 2021 Kembali Hadir Secara Online

Kompas.com - 27/04/2021, 15:02 WIB

Kompas.com - Tidak terasa, pandemi Covid-19 sudah berlangsung satu tahun. Selama pandemi ini, banyak hal sudah dilakukan oleh pemerintah serta industri otomotif untuk tetap berkarya.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah adalah dengan memberikan insentif kepada pembeli mobil baru berupa keringanan pembayaran Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) selama periode tertentu pada 2021.

Dukungan tersebut membuat industri otomotif untuk bergerak kembali dan pulih, bahkan meningkat cukup tinggi. 

Hal itulah yang membuat Tabloid Otomotif sebagai media otomotif cetak paling berpengaruh di Indonesia kembali menghadirkan salah satu flagship event, yaitu Otomotif Award 2021.

Pada edisi ke-14, Otomotif Award 2021 kembali digelar secara online melalui live streaming dari channel Youtube OTOMOTIF TV, Sabtu (24/4/2021) pukul 15.00 WIB. Acara ini juga bisa disaksikan melalui akun @otomotifweekly di Instagram Live dan Facebook Live.

“Tuntutan untuk menjaga kesehatan penting buat kita bersama, apalagi melihat angka kasus positif Covid-19 yang masih tinggi. (Karenanya), kami memutuskan untuk kembali menggelar otomotif Award 2021 dengan konsep virtual awarding seperti tahun lalu,” jelas Editor in Chief Tabloid Otomotif R Panji Maulana dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Meski acara itu diadakan secara virtual, tidak menyurutkan semangat Tabloid Otomotif untuk memberikan apresiasi kepada mobil dan motor terbaik tahun ini. Periode penjurian, mulai dari pengetesan hingga penilaian, dilakukan selama periode satu tahun, tepatnya pada April 2020 sampai dengan April 2021.

Car Of The Year - Otomotif Award 2021 Wuling Almaz RS.Dok. Tabloid Otomotif Car Of The Year - Otomotif Award 2021 Wuling Almaz RS.

Sebagai informasi, Otomotif Award 2021 menyuguhkan total 48 penghargaan yang terdiri atas 21 penghargaan untuk kategori motor serta 26 penghargaan untuk kategori mobil dan truk.

Selain itu, terdapat pula satu special award berupa penghargaan Lifetime Achievement untuk tokoh otomotif yang berjasa di dunia otomotif nasional.

Dengan mengusung tema “Rise & Rebound” di Otomotif Award 2021, Panji mengajak seluruh insan industri otomotif menatap tantangan baru ke depan dengan semangat bangkit kembali dan meraih kesuksesan seperti kondisi sebelumnya.

Bike Of The Year - Otomotif Award 2021 All New PCX 160.Dok. Tabloid Otomotif Bike Of The Year - Otomotif Award 2021 All New PCX 160.

“Mobil dan motor terbaik dari yang terbaik (versi Otomotif Award 2021 diharapkan dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia,” ujar Panji.

Ia berharap, industri otomotif dapat bersama-sama maju dan kembali sukses seperti sebelum pandemi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com