Advertorial

Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Duta Maritim Jaya Salurkan Bantuan ke 4 Panti Asuhan di Medan

Kompas.com - 30/04/2021, 10:07 WIB

KOMPAS.com – Sebagai wujud kepedulian pada anak-anak istimewa, PT Duta Maritim Jaya menyerahkan bantuan ke sejumlah panti asuhan di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Perusahaan yang sukses bergerak di bidang impor dan distribusi produk untuk hewan peliharaan itu secara berkesinambungan memberikan donasi berupa dana dan sembako ke berbagai kalangan yang membutuhkan.

Bertepatan dengan momentum Ramadhan, PT Duta Maritim Jaya mengunjungi empat panti asuhan. Tak hanya memberikan bantuan atas nama perusahaan, PT Duta Maritim Jaya juga memberikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk ikut berbagi sedekah.

Adapun lokasi pertama yang dikunjungi PT Duta Maritim Jaya adalah Panti Asuhan Al Marhamah. Panti asuhan yang berlokasi di Jalan Garuda Nomor 2 Sei Sikambing, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, ini menampung 36 anak asuh.

Saat perusahaan berkunjung ke panti asuhan tersebut, anak-anak asuh dari berbagai latar belakang tampak ceria.

Pada kesempatan itu, PT Duta Maritim Jaya memberikan bantuan berupa uang dan sembako untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di sana.

-Dok. PT Duta Maritim Jaya -

Untuk diketahui, kegiatan berbagi ke Panti Asuhan Al Marhamah merupakan agenda rutin perusahaan setiap tahunnya. Karena itu, perusahaan telah mengalokasikan sejumlah dana sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Selain itu, berbagai pihak yang ingin menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Al Marhamah dapat menghubungi penanggung jawab panti, Irma, lewat nomor kontak 085359893385.

Bergeser dari Panti Asuhan Al Marhamah, PT Duta Maritim Jaya berkunjung ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah. Panti asuhan ini terletak di Jalan Santun Nomor 17 Sudirejo I, Kecamatan Medan, Kota Medan.

Sebagai informasi, panti asuhan tersebut didirikan pada 1 Januari 1971. Saat ini, sebanyak 70 anak-anak dibina di Panti Asuhan Putri Aisyiyah dengan landasan religius. Selain itu, mereka juga ditanamkan semangat perjuangan tokoh perempuan Muhammadiyah lewat gerakan Aisyiyah.

Pada kunjungan tersebut, PT Duta Maritim Jaya memberikan bantuan berupa uang tunai. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan operasional panti asuhan.

Adapun masyarakat yang ingin melakukan aksi sosial dapat memberikan bantuan ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah melalui pengurus panti di nomor 082163165723.

-Dok. PT Duta Maritim Jaya -

Tak berhenti di situ, PT Duta Maritim Jaya juga menyambangi Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah. Panti asuhan satu ini berada di Jalan Yos Sudarso Km 6 Nomor 1 Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Perusahaan memberikan bantuan berupa bahan pokok untuk memenuhi gizi anak-anak hebat di sana. Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk memenuhi kebutuhan.

Penyaluran donasi ke Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah dapat dilakukan dengan menghubungi pihak panti, Irfan, lewat nomor kontak 081264987747.

Terakhir, PT Duta Maritim Jaya mengunjungi Panti Asuhan Al Washliyah Gedung Johor di Jalan Karya Jaya Nomor 267, Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Pada kunjungan tersebut, perusahaan menyerahkan bantuan berupa dana, sembako, dan bahan pokok lainnya.

Adapun masyarakat yang ingin berbagi untuk anak-anak asuh di panti asuhan tersebut dapat menghubungi Wiwik lewat nomor kontak 081264444555.

-Dok. PT Duta Maritim Jaya -

Ekspansi bisnis

Untuk diketahui, PT Duta Maritim Jaya berdiri sejak 2017 dan telah menjalin kerja sama dengan CV MyPets. Perusahaan ini fokus memasok produk-produk untuk hewan peliharaan.

Namun, dalam perjalanannya, PT Duta Maritim Jaya memutus hubungan manajemen dengan CV MyPets.

Kini, PT Duta Maritim Jaya telah melayani lebih dari 1.000 toko dan klinik perawatan hewan peliharaan serta memiliki tiga pusat distribusi, yaitu di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Keberhasilan PT Duta Maritim Jaya tak lepas dari kerja keras tim dalam hal pemasaran dan penjualan.

Tak berhenti sampai di situ, perusahaan juga terus meningkatkan kapasitas agar mampu bersaing di era digital, salah satunya dengan melakukan penjualan secara online.

Dengan demikian, masyarakat jadi lebih mudah mendapatkan berbagai layanan terkait produk-produk hewan peliharaan.

-Dok. PT Duta Maritim Jaya -

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com