Advertorial

Melalui RUPS, Pertamina Tetapkan Direksi Baru

Kompas.com - 03/05/2021, 20:26 WIB

KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perubahan susunan direksi PT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Susunan direksi baru Pertamina tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-142/MBU/05/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina yang ditandatangani pada, Senin (3/5/2021).

Pjs Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan bahwa sebagai salah satu kewenangan pemegang saham, RUPS telah menetapkan susunan direksi baru Pertamina.

Dalam susunan direksi yang baru, Dedi Sunardi ditetapkan sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh M Haryo Yunianto sejak Juni 2020. Sebelumnya, Haryo menjabat sebagai Direktur Manajemen Aset Pertamina.

“Pertamina mengucapkan terima kasih kepada Bapak M Haryo Yunianto yang telah mendapat penugasan baru sebagai direktur utama di Subholding Gas Pertamina, yaitu PGN, ” ujar Fajriyah.

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina yang baru, Dedi Sunardi berkarier di bidang keuangan.

Pria yang lahir di Magetan pada 1964 tersebut merupakan alumnus Universitas Jayabaya Jakarta. Ia lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi perusahaan pada 1988. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan Magister Management di Universitas Gadjah Mada pada 2000.

Sebelum bertugas di Pertamina, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia. Ia pun sempat berkarier di lingkungan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com