Advertorial

Berikan Bantuan Melalui Program Berbagi Ramadhan, IPC: Semoga Dapat Dinikmati dan Menjadi Berkah

Kompas.com - 11/05/2021, 17:32 WIB

KOMPAS.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC memberikan bantuan dana sebesar Rp 4,8 miliar kepada anak yatim, tenaga kerja bongkar muat (TKBM), dan masyarakat di sekitar pelabuhan, Selasa (11/5/2021).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program IPC Berbagi Ramadhan yang berlangsung secara serempak di 12 cabang pelabuhan yang dikelola IPC.

Executive Vice President (EVP) IPC Ari Santoso mengatakan, dana tersebut dibagi ke dalam empat kegiatan implementasi.

“Keempatnya adalah pemberian santunan pada anak yatim, pemberian takjil, sembako gratis untuk TKBM, dan sembako gratis untuk masyarakat di wilayah pelabuhan,” ujar Ari dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Selasa.

Adapun IPC memberikan dana sebesar Rp 390 juta kepada 1.300 anak yatim yang berada di sekitar wilayah operasional IPC. Diharapkan, dana tersebut dapat meringankan beban mereka.

Selain itu, IPC juga memberikan 19.500 paket makanan, minuman, dan takjil untuk berbuka puasa dengan total nilai mencapai Rp 682,5 juta kepada supir truk, TKBM, dan para penumpang yang ada di terminal kelolaan IPC.

Tidak hanya itu, IPC juga membantu masyarakat melalui pembagian sembako gratis yang diberikan dalam bentuk paket ataupun e-voucher senilai Rp 150.000.

IPC berharap, bantuan yang diterima oleh 7.110 TKBM dan 17.750 masyarakat di 12 wilayah operasional IPC dapat dinikmati dan menjadi berkah di bulan Ramadhan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com