Advertorial

Baznas Ajak Lembaga Zakat Sedunia Bantu Perjuangan Rakyat Palestina

Kompas.com - 19/05/2021, 19:08 WIB

KOMPAS.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak lembaga zakat seluruh dunia untuk membantu krisis kemanusiaan yang diderita rakyat Palestina. Hal ini disebabkan oleh berbagai konflik yang ada sejak negara Israel menjajah wilayah Palestina.

Direktur Utama (Dirut) Baznas M Arifin Purwakananta mengatakan, dunia menyaksikan penderitaan masyarakat Palestina sepanjang konflik antara Israel dan Palestina.

“Kekerasan mulai meningkat menjelang momentum perayaan Idul Fitri tahun ini hingga serangan Israel di Jalur Gaza,” kata Arifin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (19/5/2021).

Tak hanya itu, Arifin juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia terus berdoa agar krisis kemanusiaan yang melanda rakyat Palestina tersebut segera berakhir.

Adapun salah satu upaya Baznas untuk membantu rakyat Palestina adalah dengan melaksanakan program pendidikan dan kesehatan bagi pengungsi Palestina melalui Dompet Solidaritas Dunia Islam Baznas.

Tahun ini, lanjut Arifin, Baznas juga menyalurkan paket sembako dan air bersih bagi masyarakat Palestina.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini Baznas kembali menyampaikan amanah dari masyarakat Indonesia berupa bantuan pangan dan air bersih kepada masyarakat Palestina, khususnya di sekitar masjid Al-Aqsa untuk membantu pangan mereka,” ujarnya.

Selain itu, Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah membantu proses koordinasi Baznas dengan Duta Besar Indonesia di Amman, Yordania, terkait penyaluran bantuan untuk rakyat Palestina. 

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi mereka yang menderita akibat krisis ini,” kata Arifin.

Rekening tujuan untuk berdonasi melalui Baznas.Dok. Baznas Rekening tujuan untuk berdonasi melalui Baznas.

Sebagai informasi, Baznas mengirimkan paket sembako bagi warga Palestina setiap tahun. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Baznas tetap berkomitmen memberikan bantuan bagi rakyat Palestina.

Pada bulan suci Ramadhan 2021, Baznas menyalurkan bantuan yang berupa paket sembako dan air bersih untuk warga Palestina, khususnya yang berada di wilayah Yerusalem.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com