Advertorial

Gelar Webinar, AXA Mandiri Ajak Nasabah untuk Jalin Silaturahmi dan Terus Berbagi meski Tengah Hadapi Pandemi

Kompas.com - 21/05/2021, 10:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menggelar webinar bertajuk “Silaturahim dan Kebaikan Terus Terjalin Menyambut Idul Fitri” pada Jumat (7/5/2021).

Direktur AXA Mandiri Henky Oktavianus mengatakan, penyelenggaraan webinar hasil kerja sama dengan Kompas.com tersebut bertujuan menjalin silaturahmi dengan nasabah AXA Mandiri dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 13 Mei 2021.

“Meski situasi pandemi Covid-19 masih terjadi dan pertemuan tatap muka tak bisa dilakukan, alhamdulillah, silaturahmi tetap bisa terjalin secara online,” ujar Henky.

Berkaitan dengan hal tersebut, penceramah Kang Rashied mengatakan, dalam silaturahmi pada momen Idul Fitri, umat Islam harus mempersiapkan energi memaafkan atau forgiveness.

“Hari Kemenangan merupakan momen untuk saling memaafkan. Hal ini bermanfaat untuk menyambung tali silaturahmi yang putus, mencairkan suasana yang beku, dan menghangatkan dinginnya pertemuan,” jelas ustadz yang juga merupakan Founder Musafir Center Indonesia itu.

Di tengah pandemi Covid-19, Kang Rashied menganjurkan agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik dan memilih bersilaturahmi tanpa melakukan pertemuan tatap muka.

Sebagai gantinya, silaturahmi dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi sehingga penyebaran virus corona bisa dicegah.

“Teknologi adalah alternatif jitu untuk menggantikan perjumpaan tatap muka dalam menjalin silaturahmi. Misalnya, dengan video call,” kata Kang Rashied.

Hal itulah yang juga dilakukan oleh aktris Carissa Putri yang turut hadir dalam webinar tersebut. Pemeran Maria dalam film Ayat-ayat Cinta tersebut harus menahan diri untuk kembali ke Indonesia dan bersilaturahmi dengan kedua orangtuanya.

“Ini merupakan Lebaran kedua bagi saya berada di Melbourne, Australia. Pandemi membuat kami harus bersabar bertemu keluarga di Indonesia. Jadi, silaturahmi kami lakukan melalui video call,” cerita Carissa.

Momen berbagi

Selain silaturahmi, Kang Rashied juga mengajak seluruh peserta webinar untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momen untuk berbagi kepada sesama.

“Dengan keterbatasan di tengah situasi pandemi, kita tetap bisa berbagi kepada sesama. Kita bisa mengirim bingkisan kepada keluarga atau kerabat sebagai ganti pertemuan tatap muka,” kata Kang Rashied.

Hal senada disampaikan Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami. Ia mengingatkan agar kegiatan berbagi, seperti zakat, infak, dan wakaf, pada Idul Fitri tidak terlupakan meski tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, AXA Mandiri Syariah menghadirkan cara mudah berwakaf melalui produk asuransi jiwa syariah.

“Program yang didukung oleh lembaga wakaf tepercaya di Indonesia ini mengelola dan menyalurkan dana wakaf para nasabah AXA Mandiri Syariah,” kata Srikandi.

Ia menjelaskan, melalui program asuransi AXA Mandiri Syariah, nasabah berkesempatan untuk mendapat perlindungan asuransi sekaligus berwakaf dengan nominal maksimal mencapai 45 persen dari santunan asuransi dan 30 persen dari jumlah manfaat investasi nasabah.

“Dana kelolaan itu dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat, khususnya pembangunan rumah sakit bagi masyarakat yang kurang mampu, penyediaan sarana air bersih, dan pengelolaan lahan pertanian,” ujarnya.

Selain itu, program wakaf tersebut juga menyasar masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Srikandi berharap, melalui program tersebut, nasabah AXA Mandiri Syariah tidak hanya mendapatkan manfaat proteksi dari asuransi, tetapi juga kemudahan berdonasi di tengah situasi pandemi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com