Advertorial

Lakukan Transaksi di BNI Mobile Banking dan Dapatkan Berbagai Hadiah Menarik Setiap Bulannya

Kompas.com - 23/05/2021, 16:08 WIB

Kompas.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tak ayal merubah kebiasaan orang menjadi semakin digital. Kebutuhan akan transaksi digital juga semakin besar, termasuk transaksi perbankan.

Kondisi tersebut juga turut terjadi di BNI. Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mencatat peningkatan transaksi perbankan digital sebesar 50 persen selama masa pandemi.

"Jika dilihat transaksi Desember 2020, transaksi digital dari nasabah BNI, khususnya di aplikasi BNI Mobile Banking, mengalami peningkatan hampir 50 persen dari transaksi Desember 2019," kata Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati.

Menurut Adi, data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai beralih dalam bertransaksi, yakni dari transaksi secara fisik di outlet menjadi bentuk elektronik atau digital. Dalam hal ini, BNI Mobile Banking menjadi salah satu aplikasi transaksi digital yang cukup digemari para nasabah.

Tingginya animo pengguna BNI Mobile Banking didorong oleh fitur–fitur terbaru yang diluncurkan untuk melengkapi layanan di dalamnya.

Beberapa layanan itu, antara lain biometric login, pembukaan rekening secara digital dengan menggunakan fitur face recognition atau pengenalan wajah, peminjaman dana, pengelolaan tagihan kartu kredit, pengembangan nomor rekening bank atau e-wallet, hingga pembayaran dengan quick response Indonesian standard (QRIS).

BNI Mobile Banking juga memiliki fitur yang favorit di masa pandemi, seperti pengambilan tunai tanpa kartu (Mobile Tunai) dan Digital Kado (Dikado) untuk mengirimkan uang ke keluarga di kampung halaman pada hari Raya Idul Fitri.

Berbagai fitur itu bahkan mendapatkan apresiasi dari para pengguna. Hal ini tercermin dari meningkatnya rating aplikasi BNI Mobile Banking pada Google Play Store dari 3,6 poin pada Agustus 2020, menjadi 4,9 poin pada April 2021 dan Apple Store menjadi 4.4 poin pada April 2021.

Untuk sarana digital, Adi Sulistyowati mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi besar. Ini terlihat dari pemakaian internet Tanah Air yang mencapai 274 juta pengguna dan 345,2 juta pengguna yang sudah terhubung dengan mobile.

"Itu merupakan potensi digital luar biasa untuk masyarakat Indonesia. Kami melihat masih sangat banyak yang bisa dikembangkan untuk bisa melayani masyarakat di seluruh Indonesia," ungkap Adi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (23/5/2021).

Adi menjelaskan, inovasi akan terus dilakukan dalam peningkatan kenyamanan bertransaksi dan fitur-fitur baru di platform mobile banking BNI, seperti fitur untuk mendukung UMKM, konsolidasi statement, interaktif virtual assistant (Chat Me) dan masih banyak lagi.

Selain itu, BNI Mobile Banking juga memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, hemat, dan cepat.

BNI Mobile Banking turut memberikan layanan terbaik pada pengguna mulai dari cek informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Tabungan Plus (Taplus), pembukaan rekening deposito, dan lain-lain.

Tak hanya itu, melalui aplikasi BNI Mobile Banking, nasabah dapat menggunakan layanan transaksi tanpa dikenakan biaya alias gratis untuk pengecekan saldo, transfer antar BNI, Bayar kartu kredit BNI, Pencairan deposito, dan top-up reksa dana.

Nasabah juga bisa menggunakan BNI Mobile Banking untuk keperluan lainnya, seperti infak, kurban, wakaf, zakat, pembayaran iuran BPJS, pajak, biaya pendidikan, hingga top-up saldo LinkAja tanpa biaya tambahan.

Menariknya, BNI juga menyediakan berbagai hadiah asyik bagi pengguna setia BNI Mobile Banking. Total hadiah bahkan mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com