Advertorial

Bantu Nasabah Kelola Keuangan, Aplikasi Jago Hadirkan Fitur Kantong

Kompas.com - 23/05/2021, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Seiring menurunnya mobilitas di masa pandemi, kehadiran bank digital mampu memberikan manfaat lebih dari sekadar kepraktisan bagi para nasabahnya. Hal ini yang kemudian coba diadopsi platform keuangan, Bank Jago.

Tak hanya mempermudah kegiatan perbankan, seperti menabung atau transfer uang, Bank Jago juga membantu penggunanya dalam mengelola keuangan.

Seperti diketahui, mengelola uang bukan perkara mudah bagi kebanyakan orang. Padahal, kondisi keuangan yang baik akan membantu seseorang saat menghadapi situasi tidak menentu. Terutama, di masa pandemi seperti sekarang.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memberikan dampak besar pada perekonomian negara. Hal tersebut juga berpengaruh pada stabilitas ekonomi masyarakat. Dari habisnya dana darurat, hingga sulitnya memiliki dana tabungan.

Melalui fitur Kantong yang tersedia pada aplikasi Jago, pengguna bisa mengatur keuangan sesuai kebutuhan, mulai dari menabung, bayar tagihan, hingga membeli kebutuhan.

Cara menggunakan fitur Kantong

Source: Jago.com Source: Jago.com

Untuk diketahui, Jago dirancang secara khusus dengan prinsip life-centric. Dengan begitu, platform keuangan ini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Khusus fitur Kantong, pengguna dapat membuat banyak kantong digital atau pos keuangan yang bisa diberi nama sesuai fungsinya. Mulai dari, kantong tabungan, tagihan bulanan, liburan, dana darurat, hingga belanja kebutuhan pribadi ataupun rumah tangga.

Fungsi dari pos keuangan tersebut adalah untuk menjaga nasabah agar tidak mencampur uang tabungan dengan kebutuhan lainnyaa.

Oleh karena itu, setiap pos keuangan yang dibuat memiliki nomor rekening sendiri dan dapat dipersonalisasi melalui warna atau logo berbeda.

Dapat digunakan bersama

Selain untuk keuangan pribadi, fitur Kantong Jago juga bisa digunakan untuk mengelola keuangan bersama, baik itu dengan keluarga, ataupun sahabat.

Hal tersebut memungkinkan sepasang atau sekelompok pengguna untuk menggunakan atau menyetor dana ke dalam satu kantong. Sebut saja membeli kado untuk teman baru menikah, menabung bersama pasangan, atau mengelola dana arisan.

Untuk menggunakan layanan Kantong Bersama, pengguna hanya perlu mengundang orang yang hendak diajak berpartisipasi dalam pengelolaan dana. Syaratnya, orang tersebut juga memiliki aplikasi Jago.

Setelah itu, tentukan siapa saja yang dapat melihat dan menggunakan uang yang tersimpan. Dengan begitu, pengelolaan uang bisa dilakukan bersama secara lebih mudah dan transparan.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Bank Jago berhasil mendapatkan respons positif dari para nasabah, khususnya dalam kecepatan dan kemudahan proses pendaftaran.

Pasalnya, proses pendaftaran dilakukan secara online lewat fitur video call bernama Video Know Your Customer (VKYC).

Bank Jago juga sudah merilis kartu debit yang bisa di custom penggunannya untuk para nasabah. 

Tak hanya itu, Bank Jago pun akan berkolaborasi dengan perusahaan digital lain di Indonesia untuk menciptakan ekosistem keuangan digital dalam satu aplikasi. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot gonta-ganti aplikasi. Penasaran seperti apa fitur2 dari Jago? Yuk coba download segera di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com