Advertorial

BNI Jadi Pendukung Resmi Bulu Tangkis Nasional

Kompas.com - 25/05/2021, 19:23 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI secara resmi menjadi pendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga bulu tangkis di Indonesia.

Melalui dukungan tersebut, BNI berkomitmen untuk ikut memastikan program pembinaan atlet-atlet muda bulu tangkis nasional terus berjalan.

Sebagai informasi, cabang olahraga bulu tangkis tak hanya populer di Indonesia, tetapi juga kerap menjadi penyumbang prestasi di kancah internasional. Saat ini, Indonesia didukung oleh atlet-atlet muda bertalenta. Meski demikian, pembinaan perlu dilakukan untuk regenerasi.

Harapan besar untuk memajukan dunia olahraga diutarakan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar setelah menandatangani nota kesepahaman antara BNI dan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Selasa (25/5/2021).

Royke mengatakan, perjuangan para atlet bulu tangkis di tingkat nasional maupun ajang internasional kerap menjadi pengungkit semangat para atlet muda lainnya untuk turut berprestasi.

“Pada saat yang sama, PP PBSI memang sedang mencari partner yang bersedia mendukung kemajuan bulu tangkis nasional,” ujar Royke dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Royke menjelaskan, BNI tergerak untuk ikut berperan lebih besar dan melangkah lebih jauh dalam mempertahankan prestasi bulu tangkis nasional. Peran ini diwujudkan lewat dukungan terhadap program-program pembinaan atlet bulu tangkis Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman BNI dan PP PBSI, Selasa (25/5/2021). Dok. BNI Penandatanganan nota kesepahaman BNI dan PP PBSI, Selasa (25/5/2021).

 “Kami berharap panen gelar dan tercetaknya prestasi-prestasi baru akan terus menjadi tradisi, baik di pertandingan nasional maupun internasional,” kata Royke.

Ia pun berharap, bulu tangkis Indonesia semakin tangguh dan disegani tim-tim terkuat di dunia ke depannya.

“Besar harapan kami, dukungan BNI mampu mendorong terciptanya para atlet yang memiliki ketahanan tinggi, ulet, kuat, dan tekun,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna serta para atlet dan pelatih tim nasional bulu tangkis.

Di kesempatan itu, Agung menuturkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman dengan BNI merupakan salah satu catatan sejarah penting dalam pengembangan bulu tangkis Indonesia.

Kehadiran BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melengkapi dukungan yang telah diberikan oleh salah satu perusahaan swasta nasional.

Menurutnya, syarat utama dalam mengembangkan bulu tangkis nasional adalah adanya kolaborasi dengan semua pihak.

 “Semua sumber daya keuangan dapat mendukung keberhasilan bulu tangkis (menjadi sangat penting), termasuk dalam rangka menghadapi Olimpiade 2021,” ujarnya.

Hal lain yang juga dituturkan Agung dalam kesempatan itu adalah potensi bulu tangkis di Indonesia.

 “Hal tersebut menunjukkan bahwa sebenarnya, bulu tangkis tidak hanya menjadi olahraga sumber prestasi yang membanggakan Indonesia, tetapi juga berpotensi dikembangkan untuk menjadi industri di Indonesia. Kami sedang mengarah ke arah sana,” ujar Agung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com