Advertorial

BPKH Salurkan Dana Kemaslahatan Lewat Baznas untuk Selesaikan Wisma Khodimmul Umah MUI

Kompas.com - 26/05/2021, 10:15 WIB

KOMPAS.com – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah menyalurkan dana kemaslahatan sebesar Rp 5.002.989.498 kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pembangunan tahap lanjut Wisma Khodimul Ummah MUI.

Dana tersebut diberikan melalui Mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Sebagai informasi, Wisma Khodimul Ummah MUI sebelumnya dibangun secara swakelola oleh MUI. Saat ini, gedung tersebut sudah terbangun hingga lantai satu.

Pembangunan tahap lanjut yang menggunakan dana kemaslahatan dari BPKH akan menyelesaikan keseluruhan bangunan wisma.


Untuk menandai dimulainya pekerjaan pembangunan tahap lanjut Wisma Khodimul Ummah MUI, Kepala BPKH Anggito Abimanyu menyerahkan surat keputusan (SK) pelaksanaan kepada Ketua Baznas KH Noor Achmad, Selasa (25/5/2021).

Pada acara seremonial yang diselenggarakan di Gedung MUI Pusat, Jakarta tersebut Wakil Menteri Agama H Zainut Tauhid Sa’adi dan Ketua MUI Miftachul Akhyar hadir sebagai saksi.

Noor Achmad, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BPKH kepada Baznas untuk menyelesaikan pembangunan wisma milik MUI tersebut.

“Mudah-mudahan pembangunan tahap lanjutan dapat berjalan dengan baik agar nantinya dapat segera dipergunakan dalam menjalankan kegiatan dakwah dan dipergunakan sesuai dengan fungsinya,” ujar Noor dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (26/5/2021).

(Tengah, kiri ke kanan) Ketua BPKH Anggito Abimanyu, Ketua MUI Miftachul Achyar, dan Ketua Baznas KH Noor Achmad. DOK. Baznas (Tengah, kiri ke kanan) Ketua BPKH Anggito Abimanyu, Ketua MUI Miftachul Achyar, dan Ketua Baznas KH Noor Achmad.

Ia juga berharap, dengan selesainya tahap lanjutan pembangunan Wisma Khodimul Ummah, sinergi antara MUI, BPKH, dan BAZNAS menjadi semakin kuat.

Dengan demikian, ketiga lembaga juga bisa mendukung pembangunan nasional untuk menyejahterakan rakyat. Selain itu, menjaga prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan umat Islam.

Sementara itu, Anggito Abimanyu, mewakili BPKH menyampaikan rasa syukur atas dimulainya pembangunan lanjutan Wisma Khodimul Ummah.

“Alhamdulillah hari ini secara resmi kami telah menyampaikan SK persetujuan kegiatan kemaslahatan ini untuk penyelesaian pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI dengan mitra Kemaslahatan Baznas,” katanya.

Anggito juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah bersedia bekerjasama dalam pembangunan Wisma Khodimul Ummah MUI ini.

”Sesuai dengan namanya Wisma Khodimul Ummah MUI diharapkan bisa menjadi pelayan masyarakat sekitar. Semoga pembangunan dapat berjalan dengan sukses dan berkah.”

Wisma Khodimul Ummah MUI yang berlokasi di Jl Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat ini akan digunakan oleh 32 lembaga yang bekerja di bawah koordinasi MUI.

Wisma yang berdekatan dengan kantor Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI tersebut akan digunakan untuk ruang kerja komisi, badan serta lembaga MUI, kepentingan dakwah, rapat, dan tempat menginap sementara tamu dari luar kota yang menghadiri kegiatan MUI di Jakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com