Advertorial

Sampaikan Dukungan, Baznas Silaturahmi ke Duta Besar Palestina

Kompas.com - 28/05/2021, 18:07 WIB

KOMPAS.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina, Menteng, Kamis (27/5/2021).

Ketua Baznas RI Noor Achmad memimpin rombongan dari Baznas. Mereka disambut langsung oleh Zuhair.

Pada kesempatan tersebut, Noor menegaskan bahwa Baznas akan terus mendukung rakyat Palestina.

“Baznas akan terus berdampingan dengan rakyat Palestina. Kami berusaha konsisten menggalang dana untuk meringankan beban bangsa Palestina," ujar Noor dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/05/2021).

Lebih lanjut, Noor mengatakan, Baznas memiliki berbagai program untuk mendukung keselamatan rakyat Palestina di pengungsian. Baznas juga telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Amman, Yordania, untuk memastikan keselamatan warga Palestina di sana.

"Kami juga memberikan bantuan bagi para pengungsi Palestina yang berada di Yordania," ujarnya.

Terbaru, Baznas memberikan bantuan sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Melalui bantuan tersebut, Noor berharap, rakyat Palestina tidak merasa sendirian. Pasalnya, Baznas bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia akan terus memberikan dukungan yang maksimal.

“Baznas masih terus melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina," ujar Noor.

Zuhair pun menyambut baik silaturahmi dari para pimpinan Baznas. Ia turut mengapresiasi bantuan yang diberikan masyarakat Indonesia melalui Baznas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selama ini diberikan oleh Baznas,” ujar Zuhair.

Terkait situasi dan kondisi di Palestina, Zuhair mengatakan, rakyat Palestina saat ini sedang menghadapi penjajahan dari bangsa pengecut. Pasalnya, mereka membunuh anak-anak, meneror keluarga, serta menggusur dan menindas warga Palestina.

“Kami mengimbau semua pihak untuk bekerja sama serta berjuang untuk menyingkirkan penjajahan dan kolonialisme,” ujar Zuhair.

Menurut Zuhair, dukungan dan bantuan untuk rakyat Palestina bisa diberikan melalui berbagai cara, mulai dari dukungan politik, hubungan diplomatik, hukum, hingga ekonomi.

Berbagai dukungan dan bantuan tersebut, kata Zuhair, amat berarti untuk membentuk front yang kuat dalam menghadapi kejahatan dan serangan yang terus berulang di Palestina.

"Rakyat Palestina sangat kuat. Kami akan terus berjuang sampai mendapat kemerdekaan. Hal tersebut bisa dicapai dengan seluruh dukungan yang diberikan dari masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional," tegasnya.

Sebagai informasi, silaturahmi Baznas ke Duta Besar Palestina turut dihadiri oleh Wakil Ketua Baznas RI Mo Mahdum, Pimpinan Baznas Achmad Sudrajat, Direktur Utama (Dirut) Baznas RI M Arifin Purwakananta, Direktur Operasi dan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Wahyu TT Kuncahyo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com