Advertorial

Dengan New Santa Fe, Perjalanan Bersama Keluarga Jadi Lebih Menyenangkan

Kompas.com - 03/06/2021, 17:45 WIB

KOMPAS.com - Belum lama ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengeluarkan produk terbarunya yakni New Santa Fe.

Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi Anda, terutama pecinta mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) yang ingin mendapatkan kenyamanan berkendara bersama keluarga.

President Director HMID Sung Jong-ha mengatakan, SUV tersebut merupakan ikon persembahan dari Hyundai yang ingin terus berevolusi secara global.

Sung Jong Ha menambahkan, Hyundai telah melakukan pembaharuan pada New Santa Fe melalui fitur-fitur premium di segala aspek.

Terdapat juga penambahan fitur dan fungsi lain untuk menghadirkan kesenangan berkendara.

“Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini, kami menegaskan bahwa Hyundai selalu mendengarkan masukan dari pelanggan. Ini agar mereka memiliki pilihan terbaik di pasar otomotif,” ujar Sung Jong-ha dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (19/5/2021).

Sementara itu, Chief Operating Officer HMID Makmur menyebut, kehadiran New Santa Fe merupakan tonggak penting dalam sejarah Hyundai.

Melalui New Santa Fe, lanjut Makmur, Hyundai ingin memberikan pengalaman menyenangkan kepada pelanggan melalui teknologi terbaru dan performa yang lebih efisien.

“Kami ingin mereka merasakan kebahagiaan bersama keluarga. Tidak hanya itu, dengan kehadiran fitur keamanan terkini, Anda dan keluarga tetap merasa aman dan terlindungi saat berkendara. Melalui produk ini, kami ingin Anda tidak merasa khawatir ke mana pun Anda pergi. Drive Safe! Drive Santa Fe Together!” jelas Makmur.

Ada tiga aspek yang mengalami pembaruan pada Hyundai New Santa Fe. Berikut penjelasannya.

Performa

Aspek pertama yang ditingkatkan Hyundai pada New Santa Fe adalah performa. Hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran powertrain yang tersedia dalam dua tipe.

Sebagai informasi, powertrain adalah sistem yang meneruskan tenaga atau power dari mesin menuju sistem penggerak atau final drive.

Adapun dua tipe powertrain yang disematkan oleh Hyundai untuk New Santa Fe adalah 2.5L MPi gasoline engine with 6- speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8- speed automatic (DCT).

Untuk diketahui, New Santa Fe merupakan produk SUV pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai.

Selain itu, SUV terbaru dari Hyundai tersebut memiliki performa yang stabil dan dinamis berkat sistem handling-nya yang responsif, seperti mode Comfort untuk sistem mengemudi harian, Eco untuk efisiensi bahan bakar optimal, Sport untuk akselerasi lebih cepat, dan Smart yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola mengemudi terkini.

New Santa Fe juga menawarkan efisiensi bahan bakar berkat pengurangan berat pada sasis. Hal tersebut juga membuat struktur mobil secara keseluruhan menjadi lebih optimal.

Eksterior dan interior

Hyundai memberikan kesan tegas pada tampilan New Santa Fe melalui desain grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan.

Terdapat lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan aksen khas berbentuk seperti huruf T ketika mobil dinyalakan.

Lampu tersebut secara otomatis akan terus menyala saat kondisi kendaraan dalam keadaan hidup.

Untuk roda, Hyundai memberikan diameter yang lebih besar dari produk sebelumnya yaitu dengan memberikan velg berukuran 18 inci.

Pada bagian samping, SUV tersebut juga dirancang dengan konsep proporsional dan dinamis untuk menunjukkan keseimbangan kendaraan.

Di bagian interior, New Santa Fe juga mengalami pembaruan, yakni dengan ukuran ruang kabin yang lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, terdapat pula sistem pencahayaan kabin yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau 64- color adjustable ambient mood. Hyundai juga memberi dua opsi warna, yakni Obsidian Black untuk tipe Style dan Prime. Lalu ada One-Tone dan Camel Two-Tone untuk tipe Signature.

New Santa Fe juga memiliki digital instrument cluster berukuran 12,3 inci. Adapun instrumen ini berfungsi untuk memudahkan navigasi pada beragam fitur serta akses ke berbagai informasi berkendara hingga menjadi sarana in-car entertainment.

Tak ketinggalan, produk Hyundai tersebut juga dilengkapi oleh Panoramic Sunroof yang lebar sehingga membuat ruang kabin terasa lebih lega dan memberikan kesan premium.

Fitur berkendara

Komitmen Hyundai untuk memberikan kendaraan yang nyaman dan aman dibuktikan melalui berbagai fitur keamanan yang disematkan pada New Santa Fe.

Salah satu teknologi tersebut adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Fitur ini akan memberikan peringatan potensi risiko tabrakan dari arah depan secara otomatis.

Tak hanya itu, fitur tersebut juga dapat mengaktifkan rem secara otomatis jika sistem melihat adanya potensi benturan.

Pada aspek yang sama, New Santa Fe juga memiliki fitur Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Fitur itu berfungsi untuk memperingatkan pengemudi sakan adanya risiko benturan dari sisi kiri atau kanan kendaraan saat kendaraan dalam posisi mundur.

Jika risiko terus meningkat bahkan setelah diberikan peringatan, fitur RCCA akan secara otomatis menghentikan kendaraan untuk menghindari terjadinya benturan.

Fitur keamanan lain yang dimiliki oleh New Santa Fe adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist, Surround View Monitor (SVM), Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL), dan Safe Exit Assist (SEA).

Selain itu, New Santa Fe juga dilengkapi dengan 6 SRS Airbag.

Untuk kenyamanan berkendara, New Santa Fe juga dilengkapi oleh fitur One Touch Walk In yang memudahkan Anda untuk masuk dan keluar dari baris ketiga hanya dengan satu sentuhan tombol.

Kemudian, ada juga fitur One Touch Fold agar Anda dapat dengan mudah melipat bangku di baris kedua dan mendapatkan ruang tambahan untuk menyimpan barang bawaan.

Tak hanya itu, New Santa Fe juga memiliki fitur Smart Power Tailgate untuk membuka pintu bagasi secara otomatis dan Remote Engine Start yang membuat Anda dapat menyalakan mobil dari jarak 10 meter.

Dengan kelebihan tersebut, Santa Fe berhasil mendapatkan pengakuan global. Sejumlah penghargaan diberikan untuk SUV terbaru Hyundai tersebut, seperti Autotrader Best Cars for 2021, Best in Class Mid-Sized SUV dari England Motor Press Association, dan Redesign of Year Award 2019.

Adapun seri New Santa Fe terdiri dari enam tipe yang dijual dengan varian harga berbeda.

New Santa Fe G 2.5 6 Automatic Transmission (AT) Style dijual dengan harga Rp 569 juta, New Santa Fe G 2.5 6AT Prime senilai Rp 599 juta, New Santa Fe G 2.5 6AT Signature Rp 678 juta, dan New Santa Fe D 2.2 8 Dual Clutch Transmission (DCT) Style seharga Rp 629 juta.

Selanjutnya, ada New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime seharga Rp 659 juta dan New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature Rp 729 juta.

Hyundai memberikan lima varian warna pada masing-masing tipe, yakni Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.

Bagi Anda yang berminat terhadap unit Hyundai New Santa Fe, silakan kunjungi tautan berikut untuk informasi lebih lengkap.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com