Advertorial

Serba-serbi Cara Jaga Kesehatan Tubuh di Masa Pandemi, Jangan Disepelekan!

Kompas.com - 12/06/2021, 11:23 WIB

KOMPAS.com – Pada masa pandemi Covid-19, menjaga kesehatan tubuh menjadi hal penting yang harus selalu dilakukan.

Ada banyak cara agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Cara termudah adalah menjaga pola makan dan mengonsumsi hidangan bergizi seimbang. Pasalnya, kedua hal itu bisa mendukung sistem daya tahan tubuh untuk menangkal segala penyakit.

Selain itu, masih ada beberapa aktivitas positif lain yang bisa kamu lakukan guna memelihara kesehatan tubuh. Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan berikut.

  1. Perhatikan kebersihan makanan yang dikonsumsi

Perhatikan kebersihan makanan yang kamu konsumsi. Jangan sampai, makanan yang sehat manfaatnya berkurang karena tidak higienis. 

Untuk menjaga kebersihan makanan, kamu bisa mencuci buah dan sayur sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, memasak makanan sampai matang sempurna, serta memisahkan makanan mentah dan matang ke dalam tempat berbeda.

Kemudian, jika membeli makanan kemasan lebih baik memilih yang sudah terdaftar izin edarnya.

  1. Pola tidur yang berkualitas

Tak hanya dari segi makanan yang dikonsumsi, kamu juga harus menjaga kualitas dan pola tidur agar tidak mudah kelelahan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjadwalkan waktu tidur dan bangun setiap hari.

Tidur dengan jadwal yang konsisten setiap hari akan mengatur ritme sirkadian di dalam tubuh. Ritme sirkadian merupakan sebuah proses internal dan alami yang mengatur siklus tidur-bangun selama 24 jam.

  1. Olahraga rutin

Olahraga dapat membantu tubuh agar tetap sehat dan bugar. Selain itu, olahraga juga turut menjaga energi positif di dalam diri. Ada banyak jenis olahraga yang mudah dilakukan tanpa perlu keluar rumah, sebut saja push up, sit up, squat, atau yoga.

  1. Berbagi informasi positif

Untuk kebaikan bersama, tak ada salahnya kamu ikut juga menyebarkan informasi positif kepada orang terdekat, seperti teman dan keluarga. Aksi tersebut memang terlihat sederhana, tetapi penting untuk diterapkan bersama-sama.

Salah satu contohnya adalah berbagi informasi edukasi kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Kegiatan itu perlu dilakukan demi kepentingan bersama agar semua orang bisa hidup sehat dan terhindar dari bahaya virus SARS-CoV-2.

Hal itu juga yang menjadi perhatian salah satu produsen es krim ternama di Indonesia, Aice Group. Karenanya, Aice turut berbagi edukasi kesehatan kepada masyarakat lewat program Jagoan Sehat Bawa Kejutan Hadiah Besar yang sudah dijalankan sejak 15 Maret 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aice Indonesia (@aiceindonesia)

Dalam program tersebut, Aice membagikan kartu jagoan sehat secara gratis kepada masyarakat yang berisi tentang tips pencegahan Covid-19.

Selain itu, kartu jagoan sehat juga bisa sebagai sarana edukasi yang fun bagi anak-anak, mereka bisa memainkan kartu jagoannya bersama teman-teman lain sambil belajar menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Kartu tersebut bisa didapatkan di setiap pembelian Aice Mochi di warung terdekat.

Jika kamu membeli Aice Mochi Assorted isi 10 di modern market, seperti minimarket dan supermarket, kamu bisa langsung mendapatkan satu buah masker Aice limited edition.

Bila beruntung, kamu juga bisa mendapatkan kartu undian untuk memenangkan hadiah besar, seperti hoodielimited edition, smartphone, dan smarttelevision (TV).

Sebagai informasi, Aice yang terkenal dengan tagline “Yang Pertama Selalu dari Aice“ ini kerap menjadi perusahaan es krim pertama yang menghadirkan es krim inovatif di Indonesia. Sebut saja Aice Mochi yang menjadi pionir es krim rasa mochi di Indonesia.

Selain memiliki rasa yang lezat, Aice Mochi juga tidak diragukan lagi kekenyalan kulitnya.

Tidak hanya lewat kartu jagoan sehat, Aice juga berbagi informasi edukasi kesehatan pada stik es krim di varian Aice Chocolate Crispy.

Aice Chocolate Crispy merupakan es krim pertama di Indonesia yang dilapisi cokelat crispy dobel.

Selain itu, ada pula Aice Sweet Corn, yaitu es krim dengan bentuk dan rasa jagung pertama di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Jagoan Sehat Bawa Kejutan Hadiah Besar, klik tautan berikut.

Selain program Jagoan Sehat Bawa Kejutan Hadiah Besar, Aice juga menyelenggarakan program lain untuk mengedukasi masyarakat dengan melibatkan penjual atau reseller Aice di Tanah Air.

Para penjual atau reseller Aice yang selama ini menamakan dirinya sebagai “Relawan Covid-19 Aice” itu ikut andil berbagi informasi positif. Mereka membagikan produk khusus, seperti Aice Susu Telur, masker medis, dan berbagi informasi pencegahan Covid-19 kepada tetangga sekitar selama pandemi.

Sebagai wujud apresiasi, Aice Group pun mengadakan program Terima Kasih Para Relawan Toko, Kumpulkan Poin Menangkan Hadiahnya untuk reseller atau pemilik warung.

Mereka bisa mendapatkan satu karung beras dari penukaran poin. Pemilik warung yang beruntung juga bisa mendapatkan hadiah besar, mulai dari smartwatch, motor, hingga mobil.

  1. Jangan lupa bahagia

Terakhir, jangan lupa untuk bergembira dan berbahagia. Dari hasil penelitian sejumlah ahli di University of Pittsburgh pada 2006, orang yang bahagia cenderung memiliki respons antibodi dua kali lipat lebih kuat daripada mereka yang tidak bahagia.

Hal tersebut diperlukan tubuh untuk “menghajar” berbagai virus yang menyerang tubuh, termasuk SARS-CoV-2.

Itulah serangkaian cara untuk menjaga kesehatan di masa pandemi, lewat aksi edukasi dan bentuk kepedulian yang diberikan, Aice berharap masyarakat Indonesia bisa tetap mengikuti prokes dan meningkatkan imunitas tubuh untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Bumi Pertiwi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com