Advertorial

Lewat Aido Health , Panggil Dokter ke Rumah jadi Mudah

Kompas.com - 23/06/2021, 08:22 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang khawatir untuk mengunjungi rumah sakit atau klinik kesehatan. Sebenarnya, hal tersebut wajar saja mengingat risiko tertular Covid-19 di luar rumah sangat tinggi.

Walau demikian, pandemi seharusnya tidak menjadi halangan bagi Anda untuk mendapatkan layanan kesehatan. Terlebih, bila Anda memiliki masalah kesehatan serius dan membutuhkan penanganan segera.

Salah satu solusi yang bisa Anda pertimbangkan adalah menggunakan jasa kunjungan dokter ke rumah dari Aido Health . Solusi tersebut dapat membantu Anda bila merasa tidak sehat, tapi khawatir untuk bepergian keluar rumah.

Selain itu, Aido Health juga memberikan pelayanan kesehatan berkualitas yang terintegrasi dengan fasilitas kesehatan (faskes) dari rumah Anda.

Terdapat berbagai layanan yang dimiliki Aido Health, mulai dari telekonsultasi dokter, layanan dokter ke rumah, hingga tes Covid-19 di rumah.

Dengan layanan tersebut, Anda tinggal menunggu dokter datang untuk memperoleh perawatan atau penanganan masalah kesehatan.

Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam Roy Panusunan Sibarani, aplikasi Aido Health amat berguna karena mampu mendekatkan dokter dengan pasien.

“Dengan Aido Health, sasaran utama dokter untuk menyembuhkan pasien lebih cepat tercapai,” ujar Roy dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (21/6/2021).

Sebagai informasi, Aido Health memiliki tampilan yang user friendly untuk memudahkan pengguna mendapatkan akses kesehatan.

Selain terus membarui teknologi, Aido Health juga memperluas mitra rumah sakit dan klinik. Saat ini, Aido Health sudah bermitra dengan lebih dari 50 faskes yang menjangkau lebih dari 50 kota.

Beberapa faskes yang bekerja sama dengan Aido Health, di antaranya Bethsaida Hospital, Siloam Hospital Group, Rumah sakit (RS) Annisa Cikarang, Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU, Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Buah Hati Pamulang, RS Bunda Group, RS Islam Jakarta Sukapura, RSU YK Madira, Klinik Laboratorium Diagnosis, Klinik Medifit, Klinik Utama Dokter Indrajana, dan Lyfline.

Pada pelayanan medis home visit, Aido Health berkomitmen memenuhi segala kebutuhan pasien dalam menunjang pelayanan dari tenaga medis atau dokter, khususnya pada masa pandemi.

Berikut manfaat layanan medis home visit dari Aido Health bagi pasien.

  1. Lebih tepat melakukan diagnosis

Saat terjadi keluhan medis, mengunjungi klinik dokter dan rumah sakit terdekat adalah hal utama yang terngiang di benak pasien. Terlebih, jika situasinya tergolong gawat.

Namun, melalui aplikasi Aido Health, Anda dapat langsung menghubungi kontak darurat dari klinik medis.

Selanjutnya, dokter akan datang ke tempat tujuan untuk melakukan konsultasi terhadap penyakit dan pengobatan Anda.

Aido Health memberikan pelayanan pasien secara total dengan memberikan perhatian sesuai kebutuhan.

  1. Tidak perlu lagi mengantre untuk praktik dokter

Tempat praktik dokter bisa dikatakan sebagai lokasi tersibuk dalam pelayanan medis. Pasalnya, banyak orang mengantre untuk mendapatkan pelayanan dokter. Tak jarang, pasien harus menunggu berjam-jam untuk bisa mendapatkan pelayanan di sebuah klinik atau rumah sakit.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan layanan Aido Health untuk mendatangkan dokter ke rumah. Layanan Aido Health akan memberikan rasa aman bagi Anda sehingga memudahkan perawatan yang dilakukan dokter.

  1. Kenyamanan dan keamanan

Bepergian ke luar rumah selama pandemi Covid-19 menimbulkan rasa waswas bagi sebagian orang, terlebih bila harus ke rumah sakit. Akan lebih mengkhawatirkan apabila jarak rumah Anda ke rumah sakit cukup jauh atau harus menghabiskan waktu berjam-jam.

Solusi yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan layanan Aido Health. Aplikasi medis portabel ini akan memudahkan Anda untuk memperoleh layanan dokter sesuai kebutuhan.

Anda cukup memesan janji temu dengan tenaga medis atau dokter melalui aplikasi. Selanjutnya, dokter akan menemui Anda di tempat yang telah dipilih, mulai dari rumah, kantor, hingga hotel. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan layanan pengobatan secara efektif.

  1. Saran medis untuk kesehatan pribadi

Pada musim pancaroba atau peralihan antara musim kemarau dan musim hujan, penyakit yang muncul di lingkungan sekitar menjadi lebih berbahaya. Salah satu penyakit yang muncul dari peralihan musim ini adalah demam berdarah.

Untuk menghindari risiko terpapar penyakit di luar rumah, Anda bisa menggunakan layanan Aido Health. Sebab, aplikasi ini menyediakan berbagai perawatan medis, bahkan saat Anda tidak dapat mengakses perawatan medis standar.

Perawatan tersebut juga berguna bila Anda ingin memeriksakan diri tanpa harus pergi ke unit gawat darurat (UGD). Dengan catatan, kebutuhan medis Anda tidak darurat, serta bantuan medis dapat diberikan kepada Anda di rumah.

Dokter dari Aido Health akan memberikan penilaian dasar, diagnosis, dan perawatan. Jika memungkinkan, dokter dapat memberikan dosis awal untuk obat-obatan. Tujuannya, supaya Anda dapat segera pulih dari penyakit.

Namun, jika penyakit Anda mendesak dan memerlukan bantuan medis darurat, dokter dari Aido Health akan tetap memberi rujukan untuk menerima penanganan lebih lanjut di UGD terdekat.

Selain itu, Aido Health juga memiliki layanan medis on call yang terdiri dari dokter dan tenaga medis yang berpengalaman serta profesional. Layanan ini melayani semua jenis penyakit serta perawatan kesehatan rutin bagi pasien yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com