Advertorial

Peduli Terhadap Keselamatan di Lingkungan Kerja, Dua Kelinci Vaksinasi Seluruh Karyawannya

Kompas.com - 27/06/2021, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan dan keamanan karyawannya, PT Dua Kelinci melaksanakan program vaksinasi di lingkungan kerjanya di Pati, Jawa Tengah, Sabtu (26/6/2021). 

Program tersebut sekaligus menjadi bentuk dukungan Dua Kelinci terhadap upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional. 

Direktur PT Dua Kelinci Edwin Sutiono mengatakan, program ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

“Dimulai dari lingkup kami sendiri di Dua Kelinci, kami berharap dapat mendorong seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ujar Edwin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.som, Sabtu.

Seperti diketahui, program vaksinasi massal saat ini tengah menjadi fokus pemerintah. Langkah tersebut m dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Vaksinasi, menurut Edwin, juga merupakan langkah penting yang harus diambil oleh Dua kelinci. Sebagai perusahaan yang melibatkan banyak sumber daya manusia (SDM), Dua Kelinci merasa perlu melakukan vaksinasi untuk memastikan seluruh karyawannya dapat terlindungi.

Tak hanya itu, Dua Kelinci juga ingin produk yang dihasilkan tetap aman dikonsumsi oleh setiap konsumen.

“Komitmen untuk menjaga kualitas dan keamanan produk, serta memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan menjadi beberapa faktor pendorong bagi Dua Kelinci untuk melaksanakan vaksinasi serentak kepada seluruh karyawan hari ini. Tentunya keberhasilan program ini juga berkat kesadaran serta peran aktif mereka,” tambah Edwin.

Adapun kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) dan diikuti oleh 4.100 karyawan.

-Dok. KompasTV -

Dua kelinci juga menyiapkan 35 pos vaksinasi untuk mendistribusikan vaksin jenis Sinovac. Sebagai informasi, kegiatan ini menjadikan PT Dua Kelinci sebagai salah satu pabrik fast moving consumer goods (FMCG) pertama di Jateng yang memvaksinasi seluruh karyawannya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pati, AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK mengatakan, memerangi pandemi yang terus meningkat di Indonesia memerlukan kerjasama dan dukungan dari segenap elemen masyarakat. Terutama instansi terkait.

Adapun kegiatan vaksinasi massal dari Dua Kelinci terlaksana berkat adanya dukungan dari berbagai pihak, seperti Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Pemerintah Kabupaten Pati.

Ia menambahkan, Polda Jateng selalu siap bekerjasama dengan instansi seperti Dua Kelinci dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi. Sebab, hal itu sejalan dengan komitmen kepolisian dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional dari pemerintah.

“Kami mengapresiasi Dua Kelinci yang sudah memfasilitasi program vaksin guna memastikan kesehatan dan keselamatan para karyawan. Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk segera divaksin dan tetap menjaga prokes,” ujar Arie.

Di sisi lain, Bupati Pati Haryanto, turut mengapresiasi program vaksinasi yang dilakukan oleh Dua Kelinci.

Menurut haryanto, pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga ekonomi. Maka dari itu, peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat menjadi hal krusial dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Sebagai informasi, saat ini angka penderita Covid-19 di Pati dan beberapa kota di Jawa Tengah tergolong tinggi. Semakin besar partisipasi masyarakat, harapannya semakin cepat juga upaya pemulihan.

-Dok. KompasTV -

Program vaksinasi dari Dua Kelinci menunjukkan, betapa pentingnya inisiatif masyarakat untuk segera melakukan vaksin sebagai tindakan preventif.

“Dengan mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi, kita tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar kita. Mari bersama-sama kembali beraktivitas dengan aman dan sehat,” kata Haryanto.

Adapun Pati merupakan bagian dari sejarah hadirnya Dua Kelinci. Karenanya, program ini menjadi kesempatan berharga bagi perusahaan untuk mendukung kesehatan masyarakat Pati, khususnya para karyawan.

“Harapan kami adalah Dua Kelinci bisa menginspirasi masyarakat sekitar dan Indonesia untuk segera melakukan vaksin. Tetap jalankan prokes dengan baik saat bekerja maupun saat berinteraksi. Mari kita lindungi diri dan sekitar serta kita pulihkan lagi Indonesia bersama-sama,” kata Edwin.

Tak lupa, Edwin juga turut berterima kasih kepada pihak yang mendukung program vaksinasi Dua Kelinci.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari Satgas Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng), Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, dan karyawan Dua Kelinci. Berkat kalian, kami bisa melaksanakan proses vaksinasi dengan aman dan sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” ujar Edwin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com