Advertorial

OnList Hadirkan Ragam Fitur untuk Permudah Masyarakat Mencari Properti Impian di Indonesia

Kompas.com - 30/06/2021, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Mencari hunian yang nyaman, aman, sekaligus sesuai dengan bujet menjadi hal yang agak sulit akhir-akhir ini. Pasalnya, harga properti kian melambung dari waktu ke waktu.

Masyarakat pun harus cermat dalam memilih ragam hunian yang tersedia. Untuk memudahkan proses tersebut, Anda membutuhkan platform properti tepercaya yang dapat memberikan pilihan dan rekomendasi terbaik. OnList menjadi salah satu opsi platform properti yang bisa Anda coba.

OnList merupakan sebuah platform tepercaya untuk jual, beli, dan sewa properti. Tak hanya itu, OnList dapat menghubungkan Anda dengan para profesional terbaik untuk membantu Anda memiliki hunian impian di Indonesia.

Sesuai keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (30/6/2021), OnList memiliki visi untuk menjadi platform properti yang mengutamakan inovasi.

Selain itu, OnList memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bertransaksi jual, beli, sewa rumah, tanah, ruko, serta apartemen sesuai dasar hukum dan fakta di lapangan.

Saat ini, OnList memiliki ribuan agen dan jutaan daftar properti yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, OnList menyediakan ragam fitur lain yang memudahkan Anda mencari hunian idaman. Simak ulasan berikut untuk mengetahui sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan OnList.

  1. Data valid

OnList memiliki standar quality control untuk menampilkan listing properti sesuai keadaan di lapangan. OnList juga menerapkan sistem multi agent system (MAS) untuk menghindarkan pengguna dari masalah double listing.

Fitur MAS juga dapat menampilkan agen properti yang menangani properti tersebut. Dengan begitu, Anda dapat langsung menghubungi agen yang bersangkutan.

  1. Easy to use

Dengan OnList, Anda bisa mencari informasi berdasarkan lokasi hunian dengan mudah. Tersedia pula fitur Filter yang dapat membantu Anda menemukan properti idaman sesuai dengan tipe, ukuran tanah, ukuran bangunan, kondisi, dan harga.

Sebagai contoh, Anda hendak mencari properti atau bangunan yang berada di daerah Bintaro. Secara otomatis, OnList akan menampilkan semua hunian yang bisa dibeli atau disewa di area sekitar Bintaro.

Tampilan lamannya pun user friendly dengan fitur Maps sehingga memudahkan Anda dalam mencari hunian sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

Selain itu, ada pula fitur Cari Agen yang dapat memberikan informasi agen properti yang ada di sekitar lokasi Anda. Dengan begitu, Anda tak perlu repot mendatangi agen properti satu per satu.

OnList tidak hanya menyediakan informasi terkait rumah atau apartemen saja, tetapi juga tanah, ruko, gudang, gedung, kantor, kios, dan indekos.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan banyak informasi hanya dalam satu platform. Data yang lengkap dan akurat pun akan memberikan rasa kepercayaan kepada Anda saat membeli properti impian.

  1. Fitur Cari

Kemudahan dalam mencari properti atau bangunan yang diimpikan adalah hal yang didambakan banyak orang. Oleh karena itu, situs OnList menjawab masalah yang kerap masyarakat temui saat mencari hunian impian.

OnList menyediakan fitur Cari untuk membantu Anda menemukan properti yang diinginkan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu membuat akun dan berlangganan. Namun, Anda masih bisa menggunakan fitur Cari secara gratis pada periode Juli-Agustus 2021.

Anda cukup mengisi formulir yang tersedia agar bisa menggunakan fitur tersebut. Perhatikan nama, nomor telepon, dan kelengkapan data lain harus sesuai data diri. Setelah melengkapi formulir, Anda tinggal mengirimkan permintaan tersebut dan menunggu listing yang sesuai preferensi.

Beberapa agen properti juga akan menghubungi Anda secara langsung apabila terdapat properti yang cocok. Anda pun tidak perlu khawatir soal aspek keamanannya karena situs OnList terhubung dengan ribuan agen dan listing properti tepercaya.

  1. Simulasi kalkulator KPR

Saat membeli hunian, Anda bisa memilih pembayaran tunai atau dengan sistem cicilan. Pada umumnya, cicilan rumah atau biasa disebut kredit pemilikan rumah (KPR) menjadi pilihan tepat bagi Anda yang belum memiliki banyak dana. 

Dengan mencicil, Anda hanya perlu membayar biaya down payment (DP). Semakin besar DP yang Anda bayarkan, semakin murah cicilan per bulan yang perlu Anda bayar.

Namun, ternyata banyak konsumen menyepelekan sistem cicilan tanpa memperhatikan ketentuan yang berlaku, baik ketentuan dari pihak bank maupun developer

Salah satu hal yang kadang luput dari perhatian adalah simulasi KPR yang dilakukan pada awal perjanjian. Nah, untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan, OnList menyediakan kalkulator KPR online yang bisa digunakan secara umum.

Cara penggunaan kalkulator KPR terbilang mudah. Anda hanya perlu memilih tipe kredit, lalu masukkan harga properti pada kolom yang tersedia. Pastikan Anda mengisi harga properti, jumlah DP, bunga fixed, masa tenor, dan sejumlah kolom lainnya dengan benar serta lengkap.

Dengan simulasi itu, Anda bisa memperkirakan estimasi angsuran yang akan ditanggung setiap bulan dan persentase besaran cicilan dengan jumlah pendapatan melalui fitur tersebut. Dengan begitu, Anda bisa memproyeksikan semua biaya yang akan dibayarkan.

Keunikan lain yang mungkin tidak Anda temukan di situs jual beli lainnya adalah kehadiran beragam artikel yang berisi tips dan saran terkait properti.

Dalam dunia properti, informasi paling update menjadi hal yang dibutuhkan. Bila berlangganan newsletter OnList, Anda akan mendapatkan minimum empat artikel terbaru yang berisi informasi terkini dari dunia properti setiap minggunya.

Menunda beli properti sama saja menunda kesempatan. Sebab, harga properti kian naik setiap waktu. Jika Anda tidak membeli properti sekarang, kemungkinan besar Anda akan merugi.

Oleh karena itu, jangan buang kesempatan mendapatkan informasi properti yang sesuai preferensi dan bujet Anda di OnList. Anda hanya perlu membuat akun agar bisa terhubung secara langsung pada halaman utama situs tersebut. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs OnList.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com