Advertorial

Tim Taekwondo Itenas Raih Medali Emas pada Kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021

Kompas.com - 01/07/2021, 20:34 WIB

KOMPAS.com – Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menorehkan prestasi internasional di tengah kondisi Tanah Air yang masih diselimuti suasana pandemi Covid-19.

Tahun ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Itenas berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perak di kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021. Kejuaraan tersebut diselenggarakan secara online pada 26-27 Juni 2021.

Medali emas diraih oleh Muhammad Mikhail Batara Daulay dari Program Studi (Prodi) Informatika dan Faza Raufa Sani dari Prodi Arsitektur. Sementara itu, medali perak diraih oleh Lutfiana Chaerul Nisa dari Prodi Teknik Elektro dan Achmad Mursyid Fadhilah dari Prodi Teknik Sipil.

Salah satu peserta dari UKM Taekwondo Itenas Bandung saat bertanding di kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021.DOK. ITENAS BANDUNG Salah satu peserta dari UKM Taekwondo Itenas Bandung saat bertanding di kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021.

Untuk diketahui, kejuaraan tersebut diikuti oleh 1.850 peserta yang terdiri dari 182 klub atau dojo dari 16 negara.

Salah satu peserta, Muhammad Mikhail Batara Daulay menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh dirinya beserta teman-teman.

“Alhamdulillah, tentunya kami senang dan bangga karena kejuaraan ini bergengsi. Awalnya, kami tidak percaya diri untuk menang karena banyak (peserta) yang lebih baik. Namun, dengan modal niat dan kerja keras, alhamdulillah, hasil yang diperoleh sesuai (target),” tutur Mikhail dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (1/7/2021).

Ke depan, Mikhail berharap UKM Taekwondo dapat terus berkembang dan menorehkan banyak prestasi.

“Mudah-mudahan, UKM Taekwondo Itenas dapat berkembang walaupun di masa pandemi seperti ini dan tetap mendapatkan prestasi yang luar biasa,” harap Mikhail.

Kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021 diadakan secara online.DOK. ITENAS BANDUNG Kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021 diadakan secara online.

Mikhail juga berharap pandemi segera berakhir agar dirinya dan tim dapat kembali berlatih taekwondo di Itenas.

Sebagai informasi, Bandung International E-Poomsae Tournament 2021 merupakan salah satu kejuaraan bergengsi yang dinanti oleh UKM Taekwondo Itenas. Kejuaraan internasional ini mempertandingkan kelas poomsae dan speed kicking.

Untuk menyaksikan video rekaman kejuaraan tersebut, silakan kunjungi laman https://youtu.be/SYYO6hml2zo untuk court A, https://youtu.be/hpkeX5vRhio untuk court B, dan https://youtu.be/-doA2PIR6U4 untuk court C.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com