Advertorial

Semangati Warga Jalani Isolasi Mandiri, Bupati Kediri Terapkan Micro Lockdown

Kompas.com - 02/07/2021, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan semangat kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 di Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Kediri, Jawa Timur, Kamis (1/7/2021).

Pada kunjungan tersebut, Bupati yang akrab disapa Mas Bup itu menyempatkan diri berbincang dan memotivasi warga.

Warga pun antusias dan senang dapat bertemu Bupati Kediri secara langsung. Hal ini merupakan dukungan morel bagi mereka yang sedang berjuang agar sembuh dari Covid-19.

“Saya berpesan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, jangan lupa tetap bahagia, selalu semangat, dan rutin mengonsumsi vitamin,” ujar Hanindhito dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (2/7/2021).

Untuk diketahui, warga yang menjalani isolasi mandiri tinggal di satu lingkungan. Adapun di kawasan tersebut saat ini diberlakukan microlockdown.

-Dok. Humas Pemkab Kediri -

Karantina wilayah tersebut diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menyusul adanya sembilan orang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, Pemkab Kediri akan memenuhi kebutuhan pokok warga yang menjalani isolasi.

“Kami siapkan kebutuhan mereka. Baik sembako, vitamin, maupun stok makan tiga kali sehari juga sudah ditanggung oleh Pemkab Kediri,” terang Hanindhito.

Selain pemberlakuan micro lockdown, Pemkab Kediri melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 juga melakukan tracking massal untuk warga Desa Jati.

“Kami lakukan tes antigen secara periodik. Jika reaktif, langsung kami tindak lanjuti,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com