Advertorial

BPJAMSOSTEK Gelar Lomba Video Pendek Berhadiah Total Rp 50 Juta, Cek Syaratnya di Sini

Kompas.com - 07/07/2021, 14:17 WIB

KOMPAS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) berkomitmen memberikan pelayanan lebih optimal, efektif, dan efisien pada periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3-20 Juli 2021.

Selain itu, BPJAMSOSTEK ingin mendengar pengalaman para peserta dalam mengakses layanan yang diberikan.

Untuk itu, BPJAMSOSTEK mengajak para peserta berpartisipasi dalam lomba video pendek. Penyelenggaraan lomba ini juga ditujukan untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September 2021.

Adapun ketentuan video yang dibuat berdurasi 5-10 menit. Di dalam video, peserta bisa menceritakan tentang pengalaman pribadi mendapatkan pelayanan BPJAMSOSTEK.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJAMSOSTEK Irvansyah Utoh Banja mengatakan, lomba tersebut terbuka untuk warga negara Indonesia (WNI) yang bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia (RI) dan merupakan peserta BPJAMSOSTEK.

Peserta lomba juga diwajibkan untuk mengikuti akun Instagram resmi BPJAMSOSTEK di @bpjs.ketenagakerjaan dan menyukai fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan di Facebook.

“Peserta lomba juga harus memperhatikan resolusi video, yakni minimum 720 piksel dengan resolusi 1.280 x 720 dan komposisi 16:9. Pastikan juga kualitas suara bisa didengar dengan jelas,” ujar Utoh dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Peserta bisa mengirimkan video mulai 7 Juli hingga 14 Agustus 2021. Sementara, pengumuman pemenang akan dilakukan pada Selasa (31/8/2021).

“Total hadiah untuk perlombaan ini adalah Rp 50 juta. Juara pertama akan mendapatkan Rp 15 juta, juara kedua Rp 12 juta, dan juara ketiga Rp 8 juta. Kategori juara lainnya dibuka untuk tiga video favorit dan tiga juara hiburan,” kata Utoh.

Peserta juga harus mengunggah video yang dilombakan di Instagram TV (IGTV) dan akun Facebook pribadi sambil menyertakan tanda pagar (tagar) #BPJAMSOSTEKHarpelnas2021 pada captionpostingan video.

Utoh mengingatkan, peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJAMSOSTEK, yaitu “Jaminan Perlindunganku, BPJAMSOSTEK Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia” pada akhir video yang diunggah.

“Hasil video konten peserta lomba (nantinya) akan digunakan oleh BPJAMSOSTEK untuk tujuan promosi dan publikasi. Semoga perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja,” kata Utoh.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com