Advertorial

Jadi Pilihan #LangkahPertama Jual Mobil Bekas, OLX Autos Peringati Satu Tahun Kehadirannya

Kompas.com - 07/07/2021, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Menjual mobil merupakan pilihan terbaik ketika hendak menggantinya dengan yang lebih baru.

Tidak hanya itu, menjual mobil juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk menyiasati sejumlah permasalahan finansial yang mendesak.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Bayu, tokoh yang diperankan artis Gading Marten, dalam video manifesto OLX Autos #LangkahPertama. Pengalaman Bayu menjual mobil lamanya untuk mewujudkan hadiah istimewa buat sang ayah yang diperankan oleh Roy Marten dikisahkan dalam video tersebut.

Sebagai informasi, video itu dibuat untuk memperingati satu tahun kehadiran OLX Autos sebagai platform online jual beli mobil bekas berkualitas di Tanah Air.

Cerita dibuka dengan perjalanan mobil tua berwarna biru yang menemani kisah hidup Bayu dan ayahnya. Setelah dewasa, ayahnya mewariskan mobil itu pada Bayu. 

Suatu saat, untuk memperingati ulang tahun ayahnya yang jatuh pada 7 Juli, Bayu berinisiatif untuk memperbaiki total seluruh bagian luar dan dalam mobil tua tersebut.

Mengingat kondisi mobil yang sudah sangat buruk dan perbaikan yang membutuhkan biaya besar, Bayu lantas menjual mobil lain miliknya lewat OLX Autos.

Dengan kemudahan yang ditawarkan platform jual beli mobil online tersebut, ia tidak perlu repot menyewa montir untuk mengecek mesin mobil yang akan dijualnya. Pasalnya, pengguna seperti Bayu dapat memilih layanan Home Inspection yang ditawarkan OLX Autos.

Lewat layanan yang menjadi salah satu keunggulan OLX Autos tersebut, mobil pengguna dapat diperiksa dan didatangi oleh tim ahli yang bertugas untuk memeriksa mobil di 300 titik penting.

Melalui OLX Autos, pada akhirnya Bayu dapat menjual mobil terbarunya dengan harga terbaik yang ditawarkan pembeli.

Pada dasarnya, tiap mobil layak untuk mendapatkan harga terbaik. Sebab, seperti cerita Bayu tadi, setiap mobil punya sejarahnya sendiri untuk pemilik sebelumnya. Bagi sebagian orang, mobil tak hanya dimaknai sebagai sebuah moda transportasi, tetapi juga teman mengarungi cerita. 

#LangkahPertama ketika menjual mobil

Menjadi pilihan #LangkahPertama para penjual mobil bekas, platform online jual beli OLX Autos memanjakan penjualnya dengan berbagai kemudahan dan layanan yang ditawarkan.

Sebut saja, pemeriksaan menyeluruh oleh tim ahli terhadap mobil yang akan dijual. Hal ini dilakukan agar penjual dapat mengetahui harga terbaik untuk mobilnya.

Pada langkah itu, penjual dapat memilih untuk mendatangi salah satu Inspection Center OLX Autos atau layanan Home Inspection.

Selanjutnya, mobil akan lebih gampang terjual. Pasalnya, platform online tersebut membantu penjual dalam menawarkan mobilnya ke sejumlah mitra yang tersebar di 100 lokasi di Indonesia.

Terakhir, penjual dapat langsung menerima pembayaran begitu ada pembeli yang bertransaksi. Jadi, setelah deal dengan pembeli, penjual dapat menerima dana hasil penjualan secara tunai yang ditransfer oleh pihak OLX Autos ke rekening penjual.

Dengan demikian, penjual tidak perlu menunggu dan menghadapi berbagai proses transaksi yang rumit.

Tidak heran, berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam menjual mobil tersebut membuat OLX Autos menjadi platform online pilihan penjual mobil bekas berkualitas walau di tengah pandemi Covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai OLX Autos, Anda bisa mengunjungi tautan berikut.

Advertisement
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com