Advertorial

Jaring Talenta Podcaster, Prambors dan Podkesmas Asia Network Gelar Prambors Podcastar

Kompas.com - 08/07/2021, 09:14 WIB

KOMPAS.com – Memiliki ragam konten audio dan genre yang bervariasi membuat podcast atau siniar menjadi salah satu media yang semakin digandrungi kaum milenial. Tidak hanya itu, podcast juga tergolong fleksibel karena dapat didengarkan dari mana saja dan kapan saja.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tidak heran jika banyak generasi muda mencoba mengembangkan ide kreatifnya dengan menjadi podcaster atau penyiar podcast

Menyadari hal itu, Prambors sebagai media anak muda bekerja sama dengan Podcast Kesehatan Masyarakat (Podkesmas) Asia Network (PAN) mempersembahkan ajang pencarian podcaster berbakat bertajuk “Prambors Podcastar”.

Pemenang yang terpilih dalam ajang pencarian podcaster tersebut akan mendapat hadiah puluhan juta rupiah dan dikontrak selama satu tahun oleh Prambors dan PAN.

Chief Executive Officer (CEO) PAN Roy Simangunsong mengatakan, perkembangan teknologi telah mengubah pola konsumsi audio content. Pihaknya percaya, kehadiran podcast justru akan melengkapi pilihan untuk konsumen.

“Dalam rangka selalu menghibur audiens, Podkesmas Asia Network dan Prambors yang merupakan nomor satu di bidangnya melakukan terobosan (lewat) kerja sama ini,” jelas Roy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Hal tersebut pun disetujui oleh Brand Manager Prambors Iqbal Tawakkal. Menurutnya, Prambors selalu mencoba memberikan wadah kreativitas bagi anak muda.

“Tentunya, dengan melihat apa yang sedang digemari dan mempunyai potensi untuk berkembang di masa depan. Salah satunya adalah podcast,” imbuh Iqbal.

Pada kesempatan yang sama, Chief Brand Voice PAN Ananda Omesh mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menjadikan PAN sebagai leader dalam intellectual property, network, dan teknologi di Asia bahkan di dunia.

“Hal tersebut kami wujudkan dengan selalu melakukan sesuatu yang belum pernah dicoba. Salah satunya bekerja sama dengan Prambors,” jelasnya.

Sebagai informasi, peserta yang ingin mengikuti ajang Prambors Podcastar dapat mendaftarkan diri melalui tautan www.pramborsfm.com. Kemudian, peserta diwajibkan untuk mengunggah audio podcast. Pendaftaran perlombaan ini dibuka mulai 5-23 Juli 2021.

Adapun untuk memeriahkan rangkaian Prambors Podcastar, Prambors dan PAN akan menghadirkan kolaborasi podcast yang bisa didengarkan pada 12-16 Juli 2021.

Kolaborasi podcast yang dapat dinikmati adalah GJLX dan Cokiber, Podkesmas dan DGITM, Podkes Malam Kliwon dan Sunset Trip, Zozo Lab dan Kenny & Genus, Pemain Cadangan dan Ralvi, Overheard dan Mario, Eda dan Nadja, serta Agak Lain dan Cokiber.

Rangkaian podcast tersebut akan membahas berbagai topik menarik, mulai dari cerita misteri, anak basket, cinta, hingga anak tongkrongan. Seluruh podcast tersebut dapat dinikmati melalui kanal listen pada website www.pramborsfm.com dan aplikasi Spotify.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Prambors Podcastar, silakan kunjungi laman www.pramborsfm.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com