Advertorial

Alat Masak Tanpa Minyak, Solusi Makan Sehat Saat Pandemi

Kompas.com - 09/07/2021, 21:23 WIB

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020 telah mengubah cara hidup masyarakat. Berbagai aktivitas dan kebiasaan yang sebelumnya dilakukan dengan bebas terpaksa berubah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Perubahan yang paling terasa adalah pembatasan mobilitas yang mengharuskan masyarakat berkegiatan di rumah saja, kecuali untuk kebutuhan penting dan mendesak.

Hal tersebut rupanya juga berdampak pada aktivitas di dapur. Banyaknya waktu di rumah dan kewaspadaan tinggi terhadap paparan virus jika harus memesan makanan dari luar membuat masyarakat memilih untuk memasak makanan sendiri.

Meningkatnya kesadaran untuk menjaga kesehatan selama pandemi juga memengaruhi pilihan alat masak yang dicari masyarakat.

Sebagai informasi, pencarian kata kunci atau keyword “alat masak tanpa minyak” di Google Trends meningkat pesat selama pandemi Covid-19. Pasalnya, memasak tanpa minyak dikatakan dapat menjadi alternatif yang lebih sehat dibandingkan memasak menggunakan minyak.

Seperti diketahui, minyak goreng mengandung asam lemak tak jenuh ganda (omega-6). Jika dikonsumsi berlebihan, kandungan ini berpotensi merusak fungsi sel dan mengacaukan sistem daya tahan tubuh atau imunitas. Padahal, imunitas tubuh merupakan pertahanan pertama yang harus ditingkatkan untuk menghadapi situasi pandemi.

Selain mengurangi penggunaan minyak goreng, faktor yang juga dipertimbangkan saat memilih peralatan masak adalah jaminan kualitas tinggi dan keamanan bagi kesehatan.

Nah, ketiga keunggulan tersebut dapat ditemukan pada alat masak yang diproduksi Sunhouse Indonesia.

Untuk diketahui, Sunhouse Indonesia merupakan distributor peralatan memasak yang menghadirkan solusi bagi mereka yang mencari alat masak berkualitas tinggi, tahan lama, dan dapat digunakan untuk memasak dengan sedikit minyak.

Kemampuan antilengket optimal yang dimiliki Sunhouse mampu mengurangi penggunaan minyak goreng untuk memasak. Dengan demikian, masakan lebih sehat untuk dikonsumsi seluruh keluarga.

Untuk pelapisan (coating) alat masaknya, Sunhouse menggunakan material whitford yang sudah teruji dan diakui kualitasnya di dunia.

Selain itu, alat masak Sunhouse juga bebas perfluorooctanoic acid (PFOA), memiliki sifat antibakterial, dan telah mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Dengan jaminan aman bagi kesehatan ini, Anda akan merasa tenang dan nyaman saat memasak menggunakan Sunhouse di masa pandemi.

Proses pembuatan alat masak tanpa minyak Sunhouse. Dok. Sunhouse Proses pembuatan alat masak tanpa minyak Sunhouse.

Sebagai informasi, Sunhouse merupakan brand peralatan rumah tangga yang dimiliki oleh Sunhouse Group, yakni perusahaan gabungan Vietnam dan Korea Selatan.

Sejak pendiriannya pada 2000 di Vietnam, Sunhouse sangat memperhatikan kualitas seluruh produknya. Hal ini dibuktikan dengan melibatkan sejumlah ahli dari Korea Selatan dalam pengembangan produk dan quality control.

Tak hanya itu, tingginya kualitas Sunhouse juga didukung oleh ekosistem produksi lengkap, mulai dari research and development, produksi, distribusi, hingga layanan after sales yang terwujud dalam 8 klaster pabrik seluas lebih dari 100.000 meter persegi.

Setelah 20 tahun berdiri dan berhasil meraih berbagai penghargaan, saat ini Sunhouse sukses menjadi brand rumah tangga terkemuka di Vietnam.

Adapun lini produk Sunhouse sangat beragam, mulai dari peralatan dapur, memasak, rumah tangga listrik, hingga industri listrik.

Kesuksesan itu menuntun Sunhouse Group pada visi yang lebih besar lagi, yakni meraih pasar internasional. Salah satunya, diwujudkan dengan memasuki pasar Indonesia sejak 2019 melalui lini produk peralatan memasak.

Dalam setahun, Sunhouse mendapat respons positif dari pasar Indonesia, khususnya golongan ibu. Penjualan produk Sunhouse terus mengalami peningkatan, baik di pasar online maupun offline.

Sebagai informasi, produk Sunhouse dapat ditemukan di berbagai marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada serta di beberapa toko kebutuhan rumah tangga di Indonesia.

Berkaca pada respons positif itu, Sunhouse berharap dapat mengenal dan memahami kebutuhan pasar Indonesia lebih baik lagi.

Dengan begitu, Sunhouse dapat mempertajam riset dan pengembangan produk agar mampu menghadirkan solusi memasak terbaik bagi ibu-ibu dan keluarga Indonesia.

Untuk mengetahui berbagai informasi terbaru terkait Sunhouse, Anda dapat mengunjungi akun Instagram @sunhouse.idn.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com