Advertorial

Luncurkan Platform Discoverasr.com, Ascott Permudah Pemesanan di Ribuan Hotel Global

Kompas.com - 12/07/2021, 09:58 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka transformasi digital sekaligus untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, salah satu unit bisnis Capital Land, The Ascott Limited (Ascott), meluncurkan platform pemesanan online discoverasr.com.

Hal itu dilakukan Ascott untuk menyatukan situs web yang selama ini dikelola secara terpisah. Lewat layanan satu pintu discoverasr.com, tamu dapat memesan penginapan dalam skala global di jaringan Ascott.

Dengan demikian, para tamu dapat mengakses jaringan Ascott di lebih dari 400 service apartment, ruang co-living, dan 77.000 unit hotel di 130 kota dan 30 negara.

Layanan digital tersebut juga mencakup lebih dari 10.000 unit di 61 properti di bawah naungan TAUZIA Hotel Management (TAUZIA). Adapun properti TAUZIA pertama kali tersedia di platform pemesanan online Ascott.

Managing Director Brand and Marketing The Ascott Limited Tan Bee Leng mengatakan, sebagai langkah transformasi digital Ascott yang berkelanjutan serta mendukung bisnis yang tumbuh pesat, pihaknya memanfaatkan Ascott Star Rewards (ASR) untuk menyatukan berbagai merek pada satu platform pemesanan perjalanan online global.

"Penambahan inventaris unit TAUZIA ke dalam discoverasr.com dan konversi anggota dari program loyalitas TAUZIA menjadi anggota ASR merupakan dorongan besar bagi perjalanan transformasi digital kami," ujar Tan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/7/2021).

Tan berharap, melalui platform tersebut, Ascott dapat menuai sinergi pemasaran yang lebih besar dan mengaktifkan properti baru dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, imbuh Tan, discoverasr.com dapat memperluas penawaran online dan loyalitas pelanggan seiring pengembangan portofolio yang dilakukan Ascott.

"Discoverasr.com dan ASR adalah dua titik kontak langsung ke pelanggan kami yang paling penting dan ditetapkan untuk memosisikan Ascott secara strategis. Tujuannya, untuk merebut pasar, tidak hanya saat situasi industri travelling kembali pulih, tetapi juga di masa mendatang,” terang Tan.

-Dok. Ascott -

Tampilkan merek kenamaan

Sebagai informasi, discoverasr.com menampilkan 14 merek penginapan kenamaan pemenang penghargaan Ascott.

Penginapan tersebut adalah Ascott The Residence, The Crest Collection, Somerset, Quest, Citadines, lyf, Préférence, Vertu, Harris, Citadines Connect, Fox, Yello, Fox Lite, dan POP!. 

Tan menjelaskan, berkat discoverasr.com, pengguna mendapatkan pengalaman pemesanan hotel jaringan Ascott dengan lebih mudah.

Adapun anggota program loyalitas Ascott, yakni Ascott Star Rewards (ASR), mendapatkan kemudahan dalam pencarian properti di discoverasr.com.

Anggota ASR dapat mencari dan memesan dengan lebih mudah sekaligus berkesempatan mendapatkan penawaran-penawaran terbaik di properti yang berpartisipasi dalam ASR. Anggota ASR juga dapat dengan mudah menukarkan poin ASR untuk mengurangi total biaya menginap mereka.

Tak hanya itu, imbuh Tan, para tamu juga dapat memanfaatkan 70 promosi yang tengah berlangsung. Mereka dapat menemukan penawaran promosi tersebut di bagian "Featured Offers" untuk menghemat pengeluaran masa inap berikutnya.

Selain itu, ada pula fitur "City Destination". Fitur ini membantu para tamu untuk merencanakan perjalanan mereka selanjutnya.

Agar lebih mudah dalam memilih akomodasi yang sesuai pilihan, tamu dapat melihat berbagai ulasan dari pengunjung lain di bagian fitur "Properti".

"Mereka juga dapat memesan reservasi tambahan, seperti sarapan dan transfer bandara. Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur baru discoverasr.com, Anda dapat menyaksikan di YouTube Discover ASR," paparnya.

Rangkaian penawaran Ascott

Dalam rangka peluncuran discoverasr.com, Ascott memulai dengan kampanye The Traveller's Discovery yang berlangsung mulai 12 Juli hingga 24 September 2021. Hal ini dilakukan Ascott untuk memberi penghargaan kepada anggota ASR.

Oleh karena itu, Ascott memberikan rangkaian non-fungible tokens (NFT) pertama yang dapat dikoleksi selama masa kampanye tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya Ascott mengeluarkan token digital NFT sebagai aset cryptographic di blockchain yang memberikan bukti kepemilikan dan kelangkaan konten digital," kata Tan.

Tan menjelaskan, NFT meraih respons luar biasa dalam beberapa bulan terakhir di tengah maraknya pemberitaan tentang karya seni digital. Alhasil, NFT berhasil memecah rekor lelang sekaligus meningkatkan volume penjualan.

Untuk kampanye The Traveller's Discovery, imbuh Tan, 11 NFT telah dicetak dengan seri koleksi menampilkan karya seni eksklusif dari maskot Cubby Ascott.

Adapun NFT tersebut tidak dijual, tetapi diunggah ke OpenSea, yakni salah satu pasar NFT pertama dan terbesar di dunia untuk barang digital langka dan koleksi crypto. Nantinya, NTF akan diberikan sebagai hadiah dalam undian berhadiah yang diadakan secara mingguan.

Anggota ASR dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk memenangkan NFT. Caranya, dengan berpartisipasi dalam serangkaian 14 mini game virtual yang menampilkan tujuan populer di seluruh dunia. Lewat game tersebut, anggota ASR berkesempatan memperoleh hingga 1.400 poin ASR.

-Dok. Ascott -

Selain itu, kampanye tersebut juga akan menampilkan flash sale mingguan. Lewat gelaran ini, anggota ASR dapat menghemat hingga 55 persen dari masa inap. Tak hanya itu, mereka bakal menerima e-voucher ASR tambahan berupa potongan 30 persen di masa inap berikutnya dengan minimal belanja 300 dollar Singapura.

“Ascott antusias merayakan peluncuran discoverasr.com dengan meluncurkan seri koleksi NFT pertama sebagai hadiah untuk mini game online. Sebelas NFT unik ini dibuat khusus untuk anggota ASR untuk menandai tonggak penting dalam perjalanan transformasi digital Ascott," paparnya.

Adapun kampanye The Traveller's Discovery tak hanya melibatkan anggota setia ASR, tetapi juga sebagai langkah untuk menarik pelanggan baru yang paham dunia digital ke portofolio merek penginapan Ascott yang luas.

"Mendefinisikan kehidupan global adalah inti dari DNA Ascott. Kami akan terus berinovasi dan menjadi pelopor serta fokus untuk terus meningkatkan dan menambah produk fisik kami dengan penawaran online. Dengan begitu, tamu Ascott dapat merasakan kebebasan untuk hidup, bekerja, dan bermain secara global saat bepergian tanpa terikat dengan kami,” tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye, permainan, dan NFT, Anda dapat mengunjungi situ web discoverasr.com dan YouTube Discover ASR.

Membership Ascott

Seiring dengan peluncuran discoverasr.com, mitra korporat menunjukkan dukungan kuat dengan menawarkan hak istimewa ASR.

Salah satu mitra yang mendukung pemesanan online teranyar tersebut adalah perusahaan kartu kredit Japan Credit Bureau (JCB).

JCB bekerja sama dengan Ascott dalam mengantisipasi fase pascapandemi. Nantinya, pemegang kartu kredit JCB akan mendapatkan penawaran istimewa dari Ascott.

Penawaran tersebut berlaku hingga 14 Mei 2022. Pemegang kartu kredit JCB dapat menikmati diskon 20 persen dari Best Flexible Rates di properti ASR yang berpartisipasi jika memesan langsung di discoverasr.com dengan memasukkan kode promosi “GJCB20”.

Member kartu JCB juga akan menerima upgrade status ASR secara gratis ke level Silver senilai 1.000 dollar Singapura. Hal ini memungkinkan mereka mendapatkan tambahan 20 persen poin ASR untuk setiap pemesanan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai membership, kunjungi tautan ini.

Pada kesempatan yang sama, Ascott Star Rewards juga diperluas untuk memasukkan program loyalitas TAUZIA. Selain mengintegrasikan hotel-hotel TAUZIA ke dalam discoverasr.com, program loyalitas My TAUZIA Privilege (MTP) juga akan menjadi bagian dari ASR.

Adapun anggota MTP dapat mendaftar keanggotaan ASR dan menerima e-voucher diskon 25 persen ketika mereka menautkan akun MTP ke akun ASR baru mereka. Selain itu, anggota tier MTP Friendly dan Unique juga akan dicocokkan dengan tier Silver dan Platinum ASR masing-masing.

Anggota MTP dapat menukar poin MTP ke poin ASR dan menerima 2.000 poin bonus ASR saat menyelesaikan pertukaran pertama mereka. Selanjutnya, anggota akan mulai mendapatkan poin ASR. Program MTP ini akan berakhir pada 31 Desember 2021.

Sebagai informasi, sejak peluncuran ASR pada 2019, jumlah keanggotaan ASR meningkat pesat hingga lebih dari 400 persen.

Anggota ASR pun berkontribusi sekitar 90 persen dari pemesanan langsung Ascott secara online dan lebih dari 60 persen anggota ASR adalah tamu tetap.

Anggota ASR juga menghabiskan 36 persen lebih banyak dengan Ascott dibandingkan dengan nonanggota.

Untuk diketahui, ASR adalah salah satu program loyalitas pertama di industri serviced residence dan tidak ada batasan poin yang diperoleh, tidak ada penukaran poin minimal, dan tidak ada tanggal penghentian untuk penukaran.

Adapun aplikasi seluler Discover ASR juga telah diluncurkan pada Oktober 2020 untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih besar kepada anggota ASR.

Sejak diluncurkan perdana, aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 177.000. Lewat aplikasi tersebut, anggota ASR dapat mencari penawaran, mengelola keanggotaan, menukarkan poin ASR, melakukan check-in dan check-out, serta melakukan pembayaran tanpa kontak.

Fitur terbaru tersebut memungkinkan para tamu untuk menyesuaikan masa inap mereka dengan membagikan permintaan pra kedatangan dan dalam masa inap mereka.

Selain itu, tamu berpeluang mendapatkan poin ASR jika mereka memilih keluar dari layanan housekeeping sebagai bagian dari inisiatif Go Green Ascott serta memberikan masukan selama menginap melalui survei di aplikasi seluler.

Selanjutnya, fitur aplikasi di Discover ASR akan diluncurkan secara bertahap ke lebih banyak properti. Tamu yang menginap di properti bermerek seperti lyf Ascott memiliki akses ke wall media sosial dalam aplikasi dan fitur pesan pribadi.

Dengan demikian, mereka dapat berinteraksi dengan sesama tamu atau berkomunikasi secara pribadi dengan lyf Guards properti co-living.

Untuk mendaftar keanggotaan ASR gratis atau untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com