Advertorial

Terbaik, Ini 8 Alasan Memilih Quadra sebagai Pelapis Dinding dan Lantai Bangunan

Kompas.com - 27/07/2021, 19:24 WIB

KOMPAS.com – Dinding dan lantai merupakan bagian penting dari bangunan, baik pada interior maupun eksterior. Salah satu cara untuk mempercantik bagian ini adalah melapisinya dengan keramik atau marmer beraksen batu alam, seperti Quadra Ultimate Design Surface.

Sebagai informasi, Quadra adalah produk porcelain slab yang dibuat oleh manufaktur lokal dengan kualitas internasional. Produk ini sudah diekspor ke 19 negara.

Selain lantai dan dinding, porcelain slab Quadra juga bisa digunakan untuk melapisi countertop, seperti table top, kitchen top, vanity table, dan loose furniture.

Secara teknis, Quadra juga disebut sintered stone slab yang berarti campuran bahan bebatuan berkualitas yang dipadatkan dengan tekanan tinggi. Campuran ini kemudian dibakar dengan suhu mencapai 1.250 derajat Celcius.

Proses tersebut menjadikan produk-produk Quadra sebagai a man made stone atau batu buatan manusia yang sangat padat, keras, dan tidak berpori layaknya batu alam.

Selain kualitas yang setara dengan batu alam, terdapat delapan alasan Quadra merupakan pilihan terbaik untuk pelapis dinding dan lantai bangunan. Berikut ulasannya.

  1. Mahakarya desain permukaan

Produk Quadra terinspirasi langsung oleh batu alam sehingga memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dan keindahan abadi. Dengan standar terbaik, Quadra merupakan mahakarya desain permukaan untuk arsitektur bangunan.

Hasilnya, permukaan dapat didesain menjadi berbagai nuansa, seperti batuan, marmer, kuarsa, beton, dan logam. 

  1. Ukuran sangat besar

Quadra hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 1,2 x 1,2 meter (m), 1,6 x 1,6 m, hingga 2,4 x 1,2 m. Bahkan, ada pula ukuran yang sangat besar atau EXTRA LARGE, yakni mencapai 3,2 x 1,6 m.

Dengan pilihan ukuran extra large, Quadra menghadirkan kesan mewah, elegan, dan lapang atau limitless. Penggunaan nat saat pemasangan juga dapat diminimalisasi.

  1. Tidak berpori

Meski merupakan batu buatan, Quadra diproduksi dengan teknologi inovatif dari Italia yang dikenal dengan sebutan sinterization. Teknologi yang merupakan revolusi dalam industri building material itu menjadikan Quadra memiliki permukaan halus seperti batu asli.

Proses produksi tersebut menjadikan Quadra tidak berpori sehingga permukaannya bebas dari kelembapan, noda, dan kotoran. 

  1. Daya tahan maksimal

Selain permukaan yang tidak berpori, pengaplikasian teknologi sinterization juga menghasilkan produk yang tahan lama serta kuat terhadap pewarnaan dan perubahan cuaca.

Quadra juga tahan terhadap bahan kimia, goresan, dan api. Pasalnya, produk ini telah melalui peleburan berteknologi tinggi.

  1. Mudah dirawat

Dinding atau lantai yang dilapisi Quadra tidak akan mengalami pemudaran warna dan bebas noda. Oleh sebab itu, dengan pengaplikasian produk ini, dinding atau lantai tidak perlu dirawat dengan pemolesan seperti halnya pelapis lain.

  1. Ketersediaan bahan terjamin

Ketersediaan seluruh produk Quadra dijamin setiap waktu. Oleh sebab itu, pengguna tidak perlu melakukan pemesanan dari jauh hari atau pre-order, seperti ketika memesan batu alam.

  1. Mudah dipasang

Dengan ketebalan 12 milimeter (mm) dan bobot 27 kilogram (kg) per meter kubik, Quadra menjadi produk yang tipis dan mudah dipasang, baik secara vertikal maupun horizontal.

  1. Ramah lingkungan

Quadra diciptakan dengan konsep ramah lingkungan yang mengusung green concept. Prinsip ramah lingkungan ini diaplikasikan pada pabrik Quadra yang memaksimalkan konsep water cycling.

Selain itu, Quadra juga diproduksi dengan menggunakan bahan bakar gas serta metode khusus tanpa menghasilkan limbah dan polusi.

Kemudian, dengan bobot produk yang ringan, proses transportasi dan distribusi juga menjadi lebih hemat energi. Pada akhirnya, seluruh konsep tersebut akan membantu menurunkan emisi karbon dioksida atau CO2.

Itulah delapan keunggulan Quadra yang menjadikannya pelapis dinding dan lantai terbaik untuk bangunan Anda.

Mengusung tagline “Ultimate Design Surface”, Quadra mengunggulkan ketangguhan permukaan yang menciptakan kesan mewah dan elegan pada setiap bangunan dengan desain motif bervariasi.

Motif tersebut adalah Ultimate Marble, Ultimate Stone, Ultimate Quartz, Ultimate Cemento, dan Ultimate Metal. Keempat motif ini hadir dengan empat pilihan permukaan, yakni Shiny Polished, Luxurious Matte, Original Matte, dan Lite Matte.

Anda bisa mendapatkan produk Quadra di Quadra Gallery (QG) di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, dan Medan. Khusus untuk Jakarta, QG tersebar di beberapa lokasi, yakni QG Meruya, QG Fatmawati, QG Mangga Dua, dan QG Kelapa Gading.

Kemudian, Anda juga bisa memperoleh produk Quadra di Makassar, Yogyakarta, dan Malang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com