Advertorial

Luncurkan Program Aku Mampu, Swancity Tingkatkan Penjualan di Tengah Pandemi

Kompas.com - 09/08/2021, 10:07 WIB

KOMPAS.com - Swancity terus berinovasi dan memberikan solusi bagi konsumen yang membutuhkan hunian di tengah masa pandemi Covid-19. Swancity senantiasa mengikuti kebijakan dan program pemerintah untuk mendukung pertumbuhan transaksi properti di Tanah Air.

Komitmen tersebut ditunjukkan Swancity dengan peningkatan penjualan pada kuartal II-2021. Swancity mencatatkan peningkatan penjualan dari sekitar Rp 500 miliar di kuartal I-2021 menjadi sebesar Rp 620 miliar di kuartal II-2021 dengan total 463 unit terjual.

Peningkatan tersebut dicapai melalui program Aku Mampu. Program tersebut memanfaatkan relaksasi pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen yang diberlakukan pemerintah.

Melalui program tersebut, Swancity juga mengambil lompatan digital untuk menciptakan layanan yang interaktif bagi konsumen. Selain itu, Swancity menjalin kerja sama dengan lebih banyak instansi bank sebagai bagian dari ekosistem bisnis. 

Kerja sama dilakukan guna memberikan kemudahan bagi calon pembeli yang membutuhkan fasilitas pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2017, Swancity telah berhasil mengeluarkan tiga proyek hunian yaitu Lavon 1, Lavon 2, dan Daisan yang merupakan proyek investasi antara Swancity dengan Mitsubishi Estate Residence.

Foto hunian Lavon 2. Dok. Swancity Foto hunian Lavon 2.

Penjualan di tengah masa pandemi menjadi tantangan tersendiri. Region Residential Sales Marketing and Administration Director Swancity Mikhael Butar Butar merasa bangga atas kepercayaan masyarakat menjadikan Swancity pilihan prioritas untuk investasi properti.

"Kami mempersiapkan program menarik Aku Mampu untuk tetap memberikan pelayanan serta kemudahan untuk tetap memfasilitasi masyarakat dengan hunian yang modern dan terjangkau,” ujar Mikhael dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (6/8/2021). 

Seperti telah diinformasikan di atas, program Aku Mampu memanfaatkan perpanjangan relaksasi PPN. Program tersebut meliputi keringanan 10 persen, diskon biaya akad dan gratis biaya akta jual beli (AJB) untuk hunian Lavon.

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76, sepanjang Agustus, Swancity memberikan keringanan 17 persen untuk hunian di Daisan.

Rancangan proyek hunian Daisan. Dok. Swancity Rancangan proyek hunian Daisan.

Mikhael mengatakan, keberhasilan Swancity dalam meningkatkan penjualan juga semakin lengkap dengan dinobatkannya Swancity sebagai salah satu dari 10 pengembang terbaik di Indonesia oleh Building Construction Information (BCI) Asia Awards.

Penghargaan tersebut diterima Swancity dalam acara penganugerahan di The Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place Jakarta, Kamis (27/05/2021). 

"Dengan semua pencapaian ini, kami berharap dapat terus berpartisipasi dalam keberhasilan pembangunan sosial ekonomi kabupaten Tangerang serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya," kata Mikhael. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Swancity di sini atau hubungi via WhatsApp di 0822 1122 9988. Ikuti juga media sosial Swancity, seperti Instagram, Facebook, Youtube dan TikTok melalui akun @Swancityid.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com