Advertorial

Tangani Pandemi Covid-19, Ketua Komisi IV DPR Salurkan Bantuan 15 Ton Oksigen

Kompas.com - 09/08/2021, 13:40 WIB

KOMPAS.com – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sudin menyalurkan bantuan 15 ton oksigen likuid untuk masyarakat wilayah Lampung Selatan. Hal ini dilakukannya sebagai kontribusi penanganan pandemi Covid-19.

Sudin menyerahkan bantuan tersebut melalui Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Selanjutnya, bantuan oksigen itu disalurkan ke dua wilayah, yaitu Kecamatan Penengahan dan Kecamatan Natar.

Sudin mengatakan, sebagai wakil rakyat dan warga kelahiran Lampung, ia merasa perlu membantu masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan oksigen.

“Oleh karena itu, kami mengupayakan mitra di Komisi IV yang langsung menyalurkan bantuannya melalui Kapolda,” kata Sudin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (9/8/2021).

Ia melanjutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) PT Pupuk Indonesia melalui jalur aspirasi Ketua Komisi IV DPR.

“Saya harap, (bantuan oksigen) ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi dapat terus dilanjutkan,” ujar Sudin.

Adapun sejumlah bantuan lain juga telah disalurkan, di antaranya 1.000 dosis vaksin Covid-19 yang berasal dari pemerintah pusat dan 1.000 paket sembako dari jalur aspirasi Ketua Komisi IV DPR.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Polda (Kapolda) Lampung Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Hendro Sugianto mengatakan, bantuan oksigen likuid tersebut dapat dimanfaatkan secara gratis oleh seluruh masyarakat, khususnya pasien Covid-19.

“Bantuan tersebut diprioritaskan untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Kalaupun ada rumah sakit yang membutuhkan untuk kebutuhan pasien, tetap akan dibantu. Ini gratis,” paparnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com