Advertorial

Peringati Hari Anak Nasional 2021, BRI Beri Beasiswa Junio Smart bagi Pelajar

Kompas.com - 09/08/2021, 13:46 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan Beasiswa Junio Smart kepada siswa-siswi di Indonesia, khususnya di sekolah yang menggunakan platform Junio Smart BRI.

Beasiswa Junio Smart merupakan upaya BRI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, program Beasiswa Junio Smart sejalan dengan komitmen BRI untuk menghadirkan social value dan economic value bagi stakeholder.

Komitmen tersebut dibuktikan BRI melalui pelayanan jasa keuangan yang baik dan kegiatan-kegiatan positif lain di luar industri perbankan, termasuk program beasiswa.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa, BRI memberikan program apresiasi melalui Beasiswa Junio Smart,” ujar Handayani dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (9/8/2021).

Handayani berharap, beasiswa tersebut dapat memotivasi siswa agar lebih semangat belajar. Apalagi, selama pandemi Covid-19, siswa harus mengikuti sistem pembelajaran secara jarak jauh.

Untuk diketahui, Beasiswa BRI Junio Smart rutin diselenggarakan oleh BRI sebagai wujud apresiasi bagi sekolah yang paling aktif menggunakan platform Junio Smart.

-Dok. BRI -

Keaktifan setiap sekolah dinilai berdasarkan sejumlah kriteria, mulai dari jumlah pengguna terdaftar, jumlah transaksi tertinggi, dan volume dana sekolah terbesar.

Berdasarkan kriteria tersebut, SMA Taruna Nusantara Magelang terpilih sebagai sekolah penerima Beasiswa Juni Smart dari 1.766 sekolah terdaftar.

BRI akan memberikan beasiswa bagi lima siswa terbaik di sekolah terpilih selama satu tahun. Masing-masing siswa akan mendapatkan beasiswa senilai Rp 9.000.000.

Penyerahan beasiswa tersebut akan dilakukan oleh BRI dalam waktu dekat. Melalui program itu, BRI berharap sekolah yang menggunakan platform Junio Smart sebagai sarana pembelajaran dapat meningkatkan kompetensi serta semakin aktif bertransaksi perbankan melalui BRI.

Sebagai informasi, platform Junio Smart merupakan sistem manajemen sekolah yang diberikan secara gratis bagi sekolah yang telah menjadi pengguna layanan giro BRI.

Siswa di sekolah tersebut juga dapat membuka tabungan BRI Junio, yaitu tabungan yang ditujukan khusus bagi segmen anak.

Tabungan BRI Junio memiliki sejumlah fitur dan fasilitas. Salah satunya adalah desain buku tabungan dan kartu debit dengan gambar yang sesuai dengan karakter anak-anak.

Selain itu, tabungan tersebut memiliki biaya administrasi ringan. Siswa pun berkesempatan dibuatkan Tabungan BRI Junio Rencana dengan suku bunga tinggi.

Nasabah anak juga diberikan asuransi jiwa dan kecelakaan secara gratis dengan premi yang dibayarkan oleh BRI. Dengan demikian, penggunaan Junio Smart tak hanya mendukung kegiatan sekolah, tetapi juga berkontribusi dalam menerapkan budaya menabung siswa.

Sebagai salah satu produk tabungan unggulan, BRI mencatat pertumbuhan positif jumlah nasabah dan dana simpanan dari Tabungan BRI Junio sepanjang 2021.

Hingga Juni 2021, jumlah nasabah tabungan BRI Junio mencapai 2.214.227 nasabah atau meningkat 2,54 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Sebelumnya, dalam memperingati Hari Anak Nasional, BRI juga melakukan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) melalui program bertajuk #IniSekolahku.

Pada program tersebut, BRI merenovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Tanah Air, terutama di daerah perbatasan.

Melalui program #IniSekolahku, generasi muda diharapkan dapat bersemangat menuntut ilmu. Dengan demikian, SDM andal dan berdaya saing dapat tercipta.

Renovasi sekolah juga bertujuan untuk memberikan sarana dan prasarana yang aman dan nyaman bagi siswa saat mereka kembali belajar secara tatap muka di sekolah.

Adapun BRI telah merenovasi empat sekolah, yakni di wilayah Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT), Karimun di Kepulauan Riau, Jayapura, dan Nunukan Kalimantan Utara. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com