Advertorial

Ini Pentingnya Hadirkan Udara Bersih di Rumah pada Masa Pandemi Covid-19

Kompas.com - 10/08/2021, 13:36 WIB

KOMPAS.com – Sejalan dengan upaya menekan penyebaran virus corona varian baru, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap mengedepankan kesehatan dan kebersihan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk menjalankan hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, menerapkan protokol kesehatan (prokes), hingga menggunakan perangkat elektronik, seperti air purifier, untuk mendapatkan udara yang lebih sehat di dalam ruangan.

Penggunaan air purifier bahkan tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Senin (2/8/2021).

Inmendagri itu menyebut, risiko penularan Covid-19 dapat dikurangi dengan selalu menjaga sirkulasi udara di rumah. Hal ini dapat dilakukan dengan membuka pintu dan jendela rumah.

Udara bersih juga bisa didapat dengan memanfaatkan air purifier yang memiliki high efficiency particulate air (HEPA) filter di dalam ruangan.

Seperti diketahui, air purifier banyak digunakan masyarakat selama pandemi. Alat ini berfungsi untuk membersihkan udara di dalam ruangan dari paparan polusi, virus, dan bakteri.

Selama ini, polusi udara kerap diasosiasikan dengan asap knalpot kendaraan atau pabrik. Padahal, tungau debu, spora jamur, serbuk sari, dan bulu hewan peliharaan juga bisa menyebabkan masalah yang serius, terutama bagi penderita alergi atau asma.

Dengan menggunakan air purifier berteknologi HEPA filter, partikel-partikel tersebut dapat tersaring sehingga menciptakan udara bersih di dalam ruangan.

Diberitakan laman WebMD, HEPA filter merupakan salah satu jenis filter udara mekanik yang menyaring udara melalui jaring halus. Jaring ini berfungsi untuk menjebak partikel berbahaya, seperti serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, dan asap tembakau. Mekanisme ini pula yang diaplikasikan pada produk penyaring udara Coway.

Sebagai informasi, Coway Air Purifier memiliki HEPA filter yang efektif membersihkan sirkulasi udara buruk dalam ruangan tertutup. Filter ini dapat menyaring partikel supermikro berukuran hingga 0,01 mikrometer di udara.

Dengan keunggulan tersebut, Coway Air Purifier mampu membersihkan polutan udara, seperti bulu hewan, debu halus, bau tidak sedap, sisa gas berbahaya, asap rokok, bakteri, dan virus.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia terhadap kualitas udara dalam ruangan, Coway meluncurkan air purifier seri terbaru, yaitu Tornado AP-1520C.

Produk tersebut memiliki enam langkah sistem filter dengan RBD Plasma dan Ionizer. RBD Plasma mampu membunuh jamur dan bakteri serta menghilangkan gas berbahaya dari volatile organic compound (VOC). Bahkan, sistem tersebut mampu membunuh bakteri E. coli.

Tak hanya itu, dengan Ionizer yang dapat mengikat debu dan bau, fungsi air purifier Tornado AP-1520C dalam menjaga kualitas udara di dalam ruangan juga semakin maksimal.

Untuk diketahui, air purifier Tornado AP-1520C juga dilengkapi dengan indikator partikel halus (PM 2.5) dan gas. Indikator ini dapat memastikan pengguna menghirup udara bersih, meski berada di ruangan tertutup.

Selain itu, produk tersebut juga memiliki desain futuristik dan stylish sehingga cocok diletakkan di ruang keluarga atau ruang tamu.

Tak hanya air purifier, Coway Indonesia juga meluncurkan water purifier seri terbaru, yakni Cinnamon P-6320R. Produk ini dapat menghadirkan air minum murni tanpa batas dengan lebih hemat energi.

Dengan desain ramping dan minimalis, water purifier Cinnamon P-6320R tidak memakan banyak ruang. Selain itu, produk ini juga memiliki warna natural yang cocok untuk semua gaya dapur masa kini.

Water Purifier Coway Cinnamon P-6320R. Dok. Coway Water Purifier Coway Cinnamon P-6320R.

Adapun water purifier Cinnamon P-6320R hanya menggunakan daya 20 watt sehingga pengguna tak perlu khawatir tagihan listrik akan membengkak.

Kemudian, water purifier Cinnamon P-6320R juga dilengkapi dengan digital touch panel sehingga pengguna dapat memilih tiga jenis ukuran air, yaitu 250 mililiter (ml), 500 ml, dan 1 liter hanya dengan sekali sentuh.

Selain itu, Cinnamon P-6320R juga mudah dibersihkan dan bebas kontaminasi karena menggunakan sistem Reverse Osmosis (RO) Filter yang dapat menyaring partikel hingga 0,0005 mikrometer.

Diluncurkan pada Minggu (1/8/ 2021), air purifier Tornado AP-1520C dan water purifier Cinnamon P-6320R dapat mendukung gaya hidup lebih sehat pada masa pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, produk-produk Coway telah diuji oleh para praktisi berkelas dunia yang berdedikasi menghadirkan air murni layak minum dan udara bersih untuk masyarakat.

Saat ini, Coway tengah menghadirkan program menarik bagi pelanggannya. Dengan pembelian water purifier Cinnamon P-6320R pada 1-31 Agustus 2021, pelanggan akan mendapatkan Happycall Titanium Double Pan Jumbo Grill.

Agustus Promo Spesial Coway. Dok. Coway Agustus Promo Spesial Coway.

Benefit terbatas itu juga berlaku untuk individu dengan pembelian paket 6 bulan, 36 bulan, dan 60 bulan.

Setiap pembelian produk Coway, pelanggan juga akan mendapat layanan HEART Service dari Coway Lady (Cody).

Melalui layanan itu, Cody akan melakukan kunjungan service secara rutin setiap dua bulan sekali untuk membersihkan filter sekaligus memastikan produk Coway berfungsi dengan baik.

Demi menjaga keamanan dan kesehatan pelanggan, Cody menerapkan standar prokes yang ketat selama bertugas.

Informasi selengkapnya mengenai air purifier Tornado AP-1520C dan water purifier Cinnamon P-6320R dapat Anda temukan melalui Careline Coway di nomor 1500 070 atau WhatsApp di nomor 0812-8415-0070.

Yuk, hadirkan udara dan air bersih di rumah bersama Coway!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com