Advertorial

Obras KaINPKK Jadi Ajang Konsultasi, Koordinasi, Edukasi, dan Inspirasi PKK

Kompas.com - 13/08/2021, 13:15 WIB

KOMPAS.com - Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat menggagas kegiatan Obrolan Santai Kader Inspiratif PKK atau Obras KaINPKK.

Kegiatan tersebut merupakan ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi bagi para kader PKK. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian pada edisi perdana Obras KaINPKK, Kamis (12/8/2021).

“Obras KaINPKK dapat menjadi ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi yang berkaitan dengan program PKK. Tak hanya itu, forum ini juga dapat menjadi sarana untuk memajukan, memberikan solusi, dan kreativitas bagi PKK,” kata Tri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/8/2021).

Tri menambahkan, Obras KainPKK adalah forum komunikasi yang dikelola oleh, dari, dan untuk semua kader PKK.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian pada edisi perdana Obras KaINPKK. DOK. Kemendagri Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian pada edisi perdana Obras KaINPKK.

Obras KainPKK akan digelar setiap satu pekan sekali. Acara ini dikemas dalam bentuk obrolan santai bersama kader PKK dengan mengusung tema serta menghadirkan narasumber yang berbeda setiap penyelenggaraan.

“Tema yang akan dibahas berkaitan dengan 10 program pokok PKK. Nantinya, juga akan dibahas oleh pihak kelompok kerja (pokja),” ujar Tri.

Pada acara perdana, Obras KaINPKK mengusung tema “Pencegahan Covid-19 pada Anak dan Keluarganya” dengan narasumber dari TP PKK Pusat.

Ke depan, Tri berharap agar kader PKK di seluruh Indonesia berkesempatan menjadi narasumber dalam Obras KaINPKK untuk membuka ruang inspirasi bagi semua kader.

“Obras KaINPKK membuka ruang bagi kader PKK untuk mengekspresikan inovasi sehingga menjadi sumber inspirasi untuk kader lain secara nasional,” kata Tri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com