Advertorial

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Mandiri Group Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Marbot

Kompas.com - 14/08/2021, 22:45 WIB

KOMPAS.com – Di tengah situasi pandemi Covid-19, Bank Mandiri berupaya membantu masyarakat yang terdampak melalui program corporate social responsibility (CSR).

Kali ini, Bank Mandiri bersinergi dengan anak usaha perusahaan, yaitu PT Bank Syariah Indonesia (BSI), dalam menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako bagi para marbot (penjaga dan pengurus) masjid di wilayah DKI Jakarta.

Dalam penyalurannya, Bank Mandiri dan BSI menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk menentukan masjid penerima bantuan tersebut.

Adapun paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, teh celup, kopi bubuk, mie telor, kecap manis, saus, sarden, dan susu kaleng. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Regional Operation Head (ROH) Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta IV Bank Mandiri Bustanul Arifin dan Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta KH Ma'mun Al Ayyubi di masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/8/2021).

Bustanul mengatakan, pihaknya mengapresiasi peran masjid dalam menyejahterakan umat dan memaslahatkan masyarakat, termasuk para marbot.

“Oleh karena itu, kami ingin memberikan perhatian kepada para marbot, terutama dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1443 H," kata Bustanul dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Bustanul berharap, bantuan CSR tersebut dapat membantu para marbot dalam menjalankan pekerjaan, meski aktivitas keagamaan di masjid dibatasi selama masa pandemi. 

Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air, sebelumnya Bank Mandiri menyerahkan 15.000 paket vitamin dan nutrisi didistribusikan ke beberapa rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Hal itu adalah bagian dari rangkaian bantuan Covid-19 yang dilakukan Bank Mandiri sejak awal 2021, antara lain berupa paket sembako, bantuan pengadaan mesin pengujian polymerase chain reaction (PCR), serta pembangunan atau renovasi laboratorium BSL-2 ke beberapa rumah sakit di Jakarta maupun daerah.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) berupa chamber antiseptik dan keperluan protokol kesehatan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Arief Rosyid mengatakan, secara korporasi BSI siap bersinergi dengan Mandiri dan seluruh pihak dalam rangka program pemulihan ekonomi dan kesehatan saat pandemi.

Untuk diketahui, per Juni 2021, BSI telah menyalurkan bantuan senilai Rp 1,3 miliar untuk program bantuan Covid-19.

Bantuan tersebut antara lain penyediaan tabung oksigen untuk pasien Covid-19, program vaksinasi untuk 2.500 warga Jakarta, dan penyaluran sembako.

“Marbot merupakan menjadi salah satu garda terdepan dalam memakmurkan masjid sebagai sarana kegiatan ibadah masyarakat,” ujar Arief.

Pada kesempatan tersebut, BSI juga menyerahkan bantuan vaksin untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan DMI di lingkungan masjid-masjid di DKI Jakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com