Advertorial

Gelar Program Semangat untuk Negeriku, Forum Humas BUMN Semarakkan HUT RI ke-76

Kompas.com - 16/08/2021, 21:54 WIB

KOMPAS.com -  Menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 yang jatuh pada Selasa (17/8/2021), Forum Humas BUMN (FH-BUMN) menyelenggarakan program #SemangatUntukNegeriku.

Ketua FH-BUMN Aestika Oryza Gunarto menyampaikan, program ini merupakan kampanye untuk menyebarkan pesan dan harapan untuk Indonesia untuk membangkitkan optimisme.

“Aktivasi program ini dilakukan melalui media sosial Instagram dan TikTok pada periode 16-22 Agustus 2021,” ujar pria yang juga adalah Corporate Communication PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tersebut dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (16/8/2021).

Khusus untuk Instagram, peserta wajib mengunggah konten kreatif bertema #SemangatUntukNegeriku dengan menggunakan logo HUT RI ke-76.

Konten tersebut harus berisi harapan untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Nantinya, akan dipilih 20 peserta terbaik yang masing-masing akan memperoleh hadiah senilai Rp 250.000.

Sementara, untuk kampanye di TikTok, peserta diminta membuat video kreatif bermakna semangat dan optimisme untuk Indonesia. Selain itu, menunjukkan semarak dan kemeriahan perayaan HUT RI ke-76 meski di rumah saja.

Program #SemangatuntukNegeriku. DOK. FH-BUMN Program #SemangatuntukNegeriku.

Unggahan harus menyertakan tagar #SemangatUntukNegeriku dan berdurasi maksimal 1 menit. FH-BUMN akan memilih 3 pengunggah video TikTok terbaik. Masing-masing akan mendapatkan total hadiah Rp 4,5 juta.

Selain itu, FH-BUMN meluncurkan video #SemangatUntukNegeriku yang berisikan kompilasi video dari masyarakat dengan latar beragam untuk menyebarkan optimisme untuk Indonesia.

Pada saat yang bersamaan, FH-BUMN bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), juga meluncurkan twibbon HUT RI ke-76 BUMN.

Twibbon dapat digunakan untuk menyemarakkan kemerdekaan dirasakan oleh seluruh keluarga besar BUMN di Indonesia.

 “Melalui rangkaian kegiatan ini, FH-BUMN ingin terus berperan menggaungkan pesan positif dan optimisme untuk memperkuat semangat perjuangan bangkit dari pandemi,” ujar Aestika.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com