Advertorial

Peringati HUT RI ke-76, Hanindhito Pramono Harapkan Ekonomi Kabupaten Kediri Kembali Tumbuh

Kompas.com - 17/08/2021, 16:45 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (17/8/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kediri Hanindhito Pramono, atau yang akrab disapa Mas Bup, menyampaikan harapannya untuk Indonesia dan Kabupaten Kediri di usia kemerdekaan ke-76.

Mas Bup berharap, sesuai dengan tema HUT RI ke-76, Indonesia dapat menjadi tangguh dan bertumbuh.

“Indonesia tangguh menghadapi pandemi dan bisa tumbuh kembali secara ekonomi,” ujar Mas Bup menurut rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Ia juga mengharapkan hal yang sama untuk kabupaten yang dipimpinnya. Ia menjelaskan, saat ini Kabupaten Kediri tengah berperang melawan Covid-19.

Upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kediri dapat dikatakan sudah menunjukkan hasil positif. Hal ini ditandai dengan menurunnya tren kasus positif harian di Kabupaten Kediri.

“Tren Covid-19 sudah mulai turun, tidak ada lagi penumpukan pasien di rumah sakit, dan tidak ada lagi pasien yang tidak bisa mendapatkan ruang perawatan di rumah sakit,” terangnya.

Dengan adanya perkembangan penanganan Covid-19 tersebut, Mas Bup berharap di momen peringatan HUT RI ke-76 ini Kabupaten Kediri dapat kembali menemukan semangat untuk menumbuhkan ekonomi.

“Perlu dipikirkan cara-cara (untuk melakukannya). Salah satunya, menggenjot usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Saya akan minta Dinas Koperasi Usaha Mikro (Diskopusmik) untuk segera merealisasikan bantuan sosial (bansos) dan penanganan ekonomi,” ujarnya.

Sebagai informasi, upacara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, dan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

Dodi Purwanto, dalam upacara tersebut, dipercaya membacakan teks proklamasi. Sementara, bendera dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kediri yang dikukuhkan pada Senin (16/8/2021).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com