Advertorial

Rayakan HUT ke-76 RI, PT Bhirawa Steel Salurkan Bantuan 2.500 Paket Sembako

Kompas.com - 18/08/2021, 14:44 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), PT Bhirawa Steel yang merupakan anak perusahaan PT Hakaaston dan cucu perusahaan dari PT Hutama Karya (Persero) mengadakan kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan berupa 2.500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, PT Bhirawa Steel bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) dan didukung oleh CPI Group Taiwan.

Direktur Utama PT Bhirawa Steel Arry Aryadi mengatakan, penyaluran paket sembako itu merupakan salah satu wujud nyata kepedulian PT Bhirawa Steel demi mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19, terutama dalam hal ekonomi.

“Di masa pandemi, kepedulian terhadap sesama harus semakin ditingkatkan. Kita harus bahu-membahu menyusun kekuatan semaksimal mungkin. Masih banyak masyarakat yang membutuhkan (bantuan). Semoga Allah Swt memberkahi dan meridhoi kita semua,” ujar Arry dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Untuk diketahui, pembagian paket sembako dilaksanakan pada Senin (16/8/2021) di 20 kelurahan serta beberapa panti sosial di Kota Surabaya dan sekitarnya, serta beberapa titik di Jakarta dan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Penyaluran bantuan 2.500 paket sembako oleh PT Bhirawa Steel.Dok. PT Bhirawa Steel Penyaluran bantuan 2.500 paket sembako oleh PT Bhirawa Steel.

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Managing Director PT Bhirawa Steel Harry Budi Prasetya, Direktur Keuangan dan Human Capital PT Bhirawa Steel Eddy Susianto, serta Wakil Direktur Pam Obvit AKBP Deddy Foury Millewa SH, SIK, MIK kepada masyarakat di lingkungan sekitar PT Bhirawa Steel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

Sementara itu, PT Bhirawa Steel juga berkomitmen untuk melakukan CSR secara rutin sehingga dapat menyemangati seluruh lapisan masyarakat agar turut serta membantu warga yang membutuhkan bantuan.

Sebagai informasi, PT Bhirawa Steel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri penggilingan baja terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini sudah menyuplai baja tulangan beton ke berbagai proyek strategis nasional (PSN), seperti Jalan Tol Trans Sumatera.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com