Advertorial

Jangan Kendur, Ini 5 Rekomendasi Suplemen dan Multivitamin Oral untuk Jaga Imun Tubuh

Kompas.com - 18/08/2021, 15:33 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang menginfeksi Indonesia sejak Maret 2020 membuat banyak orang semakin peduli terhadap kesehatan diri sendiri.

Tak hanya lebih disiplin menjalani gaya hidup sehat, mayoritas orang juga mulai mengonsumsi suplemen dan multivitamin, terutama dalam bentuk oral. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya tahan atau imun tubuh.

Hampir semua produk suplemen oral yang beredar di pasaran memiliki kandungan multivitamin dan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan dan mempercepat penyembuhan penyakit.

Tak perlu bingung, berikut beberapa rekomendasi suplemen dan multivitamin yang bisa menjadi pilihan untuk menjaga daya tahan tubuh.

  1. Stimuno Forte

Stimuno merupakan produk herbal fitofarmaka yang diklaim berkhasiat dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah penyakit, serta mempercepat penyembuhan.

Keamanan dan khasiat fitofarmaka terbukti lolos melalui uji praklinis yang dilakukan pada hewan percobaan dan uji klinis pada manusia.

Selain itu, bahan baku dan produk jadi fitofarmaka juga sudah distandardisasi sehingga aman untuk dikonsumsi.

Sebagai informasi, Stimuno Forte yang berbentuk kapsul cocok dikonsumsi oleh anak-anak, orang dewasa, dan kelompok lanjut usia (lansia) yang tidak mengalami kesulitan dalam menelan.

  1. Imboost Force

Imboost merupakan suplemen kesehatan yang mengandung Echinacea purpurea, zinc picolinate, dan black elderberry. Multivitamin ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, menghambat replikasi virus, dan mempercepat penyembuhan.

Sebagai immunomodulator, Imboost mampu meningkatkan kinerja komponen sistem imun tubuh.

Adapun suplemen itu diproduksi oleh PT Soho Global Health yang telah berkecimpung di bidang produk dan pelayanan perawatan kesehatan selama lebih dari 70 tahun.

  1. Rhea Health Tone (RHT)

Rhea Health Tone (RHT) merupakan satu-satunya suplemen herbal berbentuk minyak esensial yang telah diuji klinis untuk penanganan Covid-19. Suplemen ini telah mendapatkan nomor izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sejak April 2020.

RHT mengandung enam bahan utama yang terbukti berkhasiat menjaga kesehatan. Keenam bahan ini adalah bunga kacapiring (Gardenia jasminoides), minyak mur (Commiphora myrrha), kemenyan India (Boswellia serrata), adas (Foeniculum vulgare), wortel liar (Daucus carota), dan minyak zaitun (Olea europaea oleum).

Untuk menghasilkan kombinasi minyak esensial ekstraksi dari keenam tanaman obat alami tersebut, RHT telah melakukan penelitian uji klinis selama bertahun-tahun.

Ilustrasi minyak esensial.Dok. SHUTTERSTOCK Ilustrasi minyak esensial.

Dari hasil uji klinis penanganan Covid-19, RHT terbukti bermanfaat meningkatkan imun tubuh sekaligus mempercepat penyembuhan pasien.

RHT dapat dikonsumsi dengan mudah dan praktis karena berbentuk cair. Pengguna dapat meneteskan 1 mililiter (ml) RHT ke dalam mulut menggunakan pipet yang sudah tersedia di dalam kemasannya.

Sebagai informasi, penyerapan manfaat RHT pada tubuh akan berlangsung maksimal jika tidak disertai konsumsi makanan serta minuman apa pun selama satu menit sebelum dan sesudah konsumsi RHT.

RHT juga aman dikonsumsi berbagai kalangan usia, mulai dari anak berumur 12 tahun hingga lansia.

  1. Renovit

Renovit mengandung 12 vitamin dan 13 mineral yang dibutuhkan seluruh organ tubuh. Suplemen produksi Konimex ini dapat membantu regenerasi sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas. Renovit juga dapat mempercepat penyembuhan.

Walaupun bermanfaat bagi kesehatan, konsumsi Renovit sebaiknya dilakukan sesuai anjuran dokter, terutama bagi orang-orang yang punya memiliki riwayat hipersensitivitas terhadap suplemen.

  1. Hemaviton Action

Suplemen yang diproduksi oleh Tempo Scan Group itu bermanfaat untuk menambah tenaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Formula Total Care ImunUP yang terkandung di dalamnya telah dilengkapi dengan buffered vitamin C 500 miligram (mg), vitamin D3, ekstrak ginseng, zinc, dan mineral lain sehingga dapat meningkatkan kesegaran tubuh.

Berbeda dengan vitamin C biasa, Hemaviton Action memiliki sifat asam buffered yang tidak terlalu kuat sehingga aman bagi kesehatan lambung.

Itulah lima rekomendasi vitamin yang dapat membantu menjaga imunitas di masa pandemi Covid-19.

Kelima vitamin tersebut dapat dibeli secara praktis melalui beberapa situs web e-commerce, termasuk RHT yang tersedia di official store Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia.

Informasi selengkapnya mengenai RHT dapat Anda temukan pada laman Rhea http://rhea.co.id/.

Yuk, lindungi kesehatan diri dan keluarga dengan mengonsumsi suplemen, terutama suplemen yang berkhasiat untuk mencegah risiko Covid-19.

Sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com