Advertorial

Hadir di Sorong, Alfamart Ajak Kolaborasi Pelaku UKM

Kompas.com - 18/08/2021, 17:02 WIB

KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart secara resmi membuka jaringan toko di Jalan Pramuka, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (9/8/2021). Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau turut hadir pada peresmian toko Alfamart Remu Utara tersebut.

Lamberthus merasa bangga dengan kehadiran ritel modern Alfamart di Kota Sorong. Ia meminta masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran toko ini dengan baik.

“Masyarakat Sorong bangga. Akhirnya, Alfamart bisa hadir di kota ini. Mari kita manfaatkan kehadiran Alfamart di Kota Sorong. Semoga (Alfamart) dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Lamberthus dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Selain memastikan penyerapan tenaga kerja dari warga sekitar, ia juga meminta jaringan toko Alfamart mengakomodasi produk-produk usaha kecil menengah (UKM) andalan Kota Sorong untuk dapat dijual di dalam toko.

Sebagai informasi, terdapat 10 produk UKM yang telah dijual di rak Alfamart pada saat peresmian toko. Ke depan, produk UKM yang dijual di toko Alfamart akan semakin banyak karena beberapa produk tengah dalam proses melengkapi dokumen dan syarat.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, Alfamart ingin memberikan lebih banyak kontribusi kepada masyarakat. Tidak hanya menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tapi juga memajukan UKM di daerah itu.

“Alfamart terbuka dan aktif mengajak pelaku UKM untuk mengembangkan potensinya. Bahkan, memberikan dukungan agar produk mereka bisa memenuhi standar yang ditetapkan,” terangnya.

Ia berharap, Alfamart dapat tumbuh bersama dengan pelaku UKM dan bisa saling memberikan manfaat baik.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart secara resmi membuka jaringan toko di Jalan Pramuka, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (9/8/2021).  DOK. ALFAMART PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart secara resmi membuka jaringan toko di Jalan Pramuka, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (9/8/2021).

Salah seorang pelaku UKM Kota Sorong, Laurina Rawiyai, mengaku bangga produknya bisa masuk dan dijual di toko Alfamart.

Pemilik produk Abon Ikan Tuna itu mengapresiasi upaya Alfamart membantu para pelaku UKM. Tidak hanya memberikan pelatihan, pihak Alfamart juga mendampingi pelaku UKM hingga produknya layak dipasarkan di jaringan ritel modern.

“Selaku pelaku UKM, kami sangat berterima kasih karena Alfamart sudah membantu kami memasarkan produk UKM. Semoga pelaku UKM dan Alfamart bisa saling bekerja sama,” ujar Laurina.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com