Advertorial

Tingkatkan Imunitas dengan Rutin Mengonsumsi Minuman Kesehatan Shojiru

Kompas.com - 18/08/2021, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, jumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner tergolong cukup banyak.

Dari beragam jenis kuliner, minuman kesehatan termasuk salah satu yang terbanyak diproduksi. Meski dinilai sehat, Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih produk minuman tersebut.

Anda dapat mengecek kandungan nutrisi pada minuman kesehatan tersebut. Kemudian, cek pula keberadaan label sah dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Bila sudah memiliki label dari BPOM, berarti kandungan nutrisi pada produk sudah diteliti.

Salah satu produk minuman kesehatan yang telah berlabel BPOM adalah Shojiru. Produk yang dihasilkan pelaku UMKM asal Kota Bogor, Jawa Barat, ini memiliki kandungan sesuai anjuran Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Seperti diketahui, Kemenkes mengeluarkan surat edaran No: H.K02.02/IV.2243/20201 tentang Pemanfaatan Obat Tradisional untuk Pemeliharaan Kesehatan, Pencegahan Penyakit, dan Perawatan Kesehatan.

Dalam surat edaran tersebut, Kemenkes menginformasikan tanaman herbal yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Bahan ramuan tersebut adalah jahe merah, jeruk nipis, kayu manis, gula merah, dan air mineral. Dari bahan-bahan inilah, minuman kesehatan Shojiru dibuat.

Kandungan jahe merah alami pada Shojiru bercita rasa manis. Sensasi hangat pun terasa saat meneguk minuman kesehatan ini.

Produk tersebut diracik dari rempah alami pilihan, tanpa bahan pengawet, penguat rasa, dan pemanis buatan.

Shojiru juga menggunakan kombinasi gula merah (gula kelapa) serta madu sebagai pemanis alami sehingga aman bagi penderita diabetes dan obesitas.

Selain aman dikonsumsi setiap hari, Shojiru juga dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Hal tersebut berkat bahan herba yang terkandung sesuai dengan surat edaran dari Kemenkes.

Selain telah tersertifikasi oleh BPOM, minuman Shojiru juga sudah mendapatkan sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Minuman sehat tersebut hadir dalam beragam varian. Varian utama, yakni Lemonade Red Ginger Honey, terbuat dari jahe merah dengan campuran lemon dan madu. 

Kemudian, ada pula varian Citronnelle Limoen yang merupakan minuman campuran antara serai dan jeruk nipis.

Varian berikutnya adalah Citroen Orange dengan campuran jahe merah dan jeruk serta serai, Lemongrass Red Ginger Juice dengan jahe merah dan serai, Cinnamon Red Ginger Juice dengan jahe merah dan kayu manis, serta Wedang Uwuh.

Untuk memperoleh informasi lengkap mengenai Shojiru, silakan kunjungi Instagram @healthyshojiru.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com