Advertorial

Gandeng Tokocrypto, Pluang Hadirkan 29 Koin Kripto Baru

Kompas.com - 19/08/2021, 12:38 WIB

KOMPAS.com – Aplikasi investasi Indonesia, Pluang, bekerja sama dengan salah satu platform aset kripto terbesar di Indonesia Tokocrypto, untuk meluncurkan 29 koin dan token kripto baru. 

Selain itu, Pluang juga akan menyediakan fitur trading aset kripto di aplikasi Pluang demi menjawab permintaan peminat aset kripto yang berkembang pesat di Indonesia.

Bersama Tokocrypto, Pluang menawarkan aset kripto dengan kategori koin alternatif (altcoins), seperti Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), dan Ripple (XRP). Kini, koin-koin tersebut sudah bisa didapatkan di aplikasi Pluang.

Co-Founder Pluang, Richard Chua mengatakan, Pluang merupakan platform investasi aset kripto di Indonesia yang mengutamakan kemudahan bagi para penggunanya, baik investor pemula maupun investor berpengalaman.

“Kami melihat kebutuhan pengguna atas aset kripto kian meningkat seiring perkembangan pasar. Kini, pengguna Pluang bisa berinvestasi di seluruh ekosistem aset kripto, mulai dari koin-koin ‘penantang Ethereum’ hingga token DeFi berkat kemitraan kami dengan Tokocrypto,” kata Richard dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Untuk diketahui, peminat investasi aset kripto terus bertumbuh dalam setahun terakhir. Data dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) per Mei 2021 menyebutkan, jumlah investor aset kripto di Indonesia menembus 6,5 juta orang atau melebihi jumlah investor saham sebanyak 2,4 juta menurut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di periode yang sama.

Antusiasme tersebut didorong oleh generasi milenial Indonesia yang berbondong-bondong bertransaksi pada aplikasi investasi kripto setelah melihat lonjakan tajam harga aset kripto sejak kuartal IV 2020.

Dari Januari hingga Juli 2021, misalnya, nilai Binance Coin berhasil tumbuh sekitar 757 persen. Di sisi lain, nilai Cardano serta Polkadot masing-masing telah meroket 664 persen dan 85 persen. Angka tersebut jauh melampaui nilai Bitcoin yang hanya tumbuh 43 persen pada periode yang sama.

Kemudian, transaksi altcoin mengambil porsi 70 persen dari total volume transaksi di Indonesia saat puncak reli harga aset kripto yang terjadi awal 2021.

Melihat tingginya minat masyarakat atas aset kripto, aplikasi Pluang tak hanya meluncurkan koin-koin baru, tetapi juga akan memperkenalkan fitur-fitur trading aset kripto, seperti limits dan stop orders. Fitur baru ini memungkinkan trader yang lebih berpengalaman untuk memanfaatkan kesempatan dari volatilitas harga aset kripto serta momentum pasar.

Sebelumnya, pengguna Pluang hanya bisa melakukan trading menggunakan harga final di pasar.

“Platform investasi kami akan siap membantu pengguna dalam melaksanakan siasat trading yang mumpuni untuk menentukan waktu tepat masuk-keluar pasar. Dengan (fitur) limit order dan stoplimit, pengguna tidak perlu menatap layar terus-menerus dalam memantau turun-naik harga aset kripto,” jelas Richard. 

Kehadiran fitur baru itu, lanjut Richard, menjadi bukti bahwa Pluang memfasilitasi pengguna, baik trader pemula maupun trader berpengalaman.

Sementara itu, Co-Founder and CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan, pihaknya bangga bisa bermitra dengan Pluang. Pasalnya, kerja sama itu sejalan dengan tujuan Tokocrypto untuk menjangkau lebih luas masyarakat yang ingin berinvestasi. 

“Pengguna Pluang pun bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan berinvestasi, seperti platform yang stabil dan berbagai pilihan aset kripto yang tersedia di platform kami,” kata Pang Xue Kai.

Sebagai informasi, Pluang juga menyediakan produk investasi mikro berbiaya rendah seperti emas, micro e-mini S&P 500, reksa dana, dan aset kripto kepada lebih dari 1 juta pengguna. 

Sebelumnya, Pluang telah menyelesaikan penggalangan dana pra-Seri B sebesar 20 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 287 miliar yang dipimpin oleh GoVentures dan Openspace.

Untuk menambah kemeriahan hadirnya 29 altcoin, Pluang menghadirkan Crypto Trading Competition dengan total hadiah Rp 100 juta bagi 5 pemenang dengan nilai transaksi tertinggi hingga 31 Agustus 2021. Adapun informasi lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut terdapat di get.pluang.com/cryptotradingcompetition.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com