Advertorial

Oppo Reno6 Series 5G, Smartphone Pionir Video Portrait untuk Abadikan Emosi Manusia, Sudah Bisa Dipesan secara Pre-order

Kompas.com - 19/08/2021, 22:26 WIB

KOMPAS.com – Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, Kamis (19/8/2021). Kedua ponsel teranyar ini dikembangkan dengan desain stylish dan trendy.

Pasalnya, Oppo Reno6 Series 5G meneruskan warisan desain ikonik Reno Glow yang ramping dan ringan. Untuk Oppo Reno6 5G, Oppo menghadirkan desain retro ultra-slim dengan ketebalan 7,59 milimeter (mm) dan berat 182 gram melalui dua warna cantik Aurora dan Stellar Black.

Sementara itu, Oppo Reno6 Pro 5G hadir dengan warna Lunar Grey dengan ketebalan 7,99 mm dan berat 188 gram.

Oppo Reno6 Series 5G juga dibekali teknologi canggih yang memungkinkan pengguna merekam setiap momen berharga melalui video dalam format portrait.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G diluncurkan untuk mendukung jaringan 5G yang saat ini menjadi tren di Indonesia.

“Oppo Reno6 Series 5G mempersembahkan pengalaman video format portrait tingkat tinggi layaknya kamera profesional dengan fitur-fitur terdepan di industri smartphone,” ujar Patrick dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Kamis.

Fitur-fitur tersebut, lanjutnya, meliputi bokeh flare portrait video, video artificial intelligence (AI), focus tracking, flash snapshot, dan AI palette highlight. Dengan ragam fitur itu, pengguna dapat merekam beragam emosi manusia secara maksimal pada setiap momen berharga.

Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, Kamis (19/8/2021). Dok. Oppo Indonesia Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, Kamis (19/8/2021).

Kualitas layar, performa, dan kamera

Dari segi layar, Oppo Reno6 5G menggunakan teknologi AMOLED 6,4 inci dengan 90 Hz refresh rate dan 180 Hz touch sampling rate untuk tampilan lebih smooth dan tajam. Sementara, Oppo Reno6 Pro 5G hadir dengan layar 3D curved display 6,5 inci, 90 Hz refresh rate, dan 180 Hz touch. Seri ini juga telah tersertifikasi HDR10+ untuk tampilan visual yang lebih jelas dan berkualitas tinggi.

Kedua pilihan layar tersebut pun dapat memberikan kenyamanan saat mengeksplorasi emosi manusia yang tertangkap dalam foto atau video format portrait, berselancar di media sosial, atau sekadar bersantai menonton acara streaming.

“Untuk performa, kami membekali Oppo Reno6 5G dengan chipset MediaTek Dimensity 900 yang memiliki kapasitas RAM 8 gigabyte (GB) dan ROM 128 GB serta dibekali baterai 4300 miliampere per hour (mAh) 65 watt SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya 100 persen (dari posisi kosong) hanya dalam 28 menit,” jelas Patrick.

Kemudian, imbuhnya, Oppo Reno6 Pro 5G dibekali dengan chipset Snapdragon 870 5G dengan kapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB serta baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit.

Kedua pilihan performa tersebut dapat mendampingi pengguna untuk memenuhi kebutuhan profesional sekaligus memanjakan pehobi gaming.

Oppo Reno6 Series 5G juga memiliki kualitas kamera mumpuni. Oppo Reno6 5G, misalnya, dibekali dengan 64 megapiksel (MP) AI Triple Camera di bagian belakang dan 32 MP Selfie Camera di depan.

Sementara itu, Oppo Reno6 Pro 5G memiliki 50 MP AI Quad Camera di sisi belakang dan 32 MP Selfie Camera di depan yang diperkuat oleh sensor Sony IMX766.

Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, Kamis (19/8/2021). Dok. Oppo Indonesia Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, Kamis (19/8/2021).

Penuhi gaya hidup anak muda

Brand Ambassador Oppo Indonesia Daniel Mananta menyambut baik kehadiran Oppo Reno6 Series 5G. Ia mengatakan, smartphone telah menjadi prioritas dalam kehidupan manusia.

Terlebih pada kondisi saat ini yang begitu banyak memanfaatkan kecanggihan fitur-fiturnya, mulai dari mengambil foto, kelancaran saat eksplorasi aplikasi untuk kebutuhan kerja, hingga gaming yang membutuhkan performa luar biasa.

“Sebagai pionir video format portrait dengan bokeh flare video effects dan AI highlight tercanggih, Oppo Reno6 Series 5G membantu saya dalam mengabadikan emosi yang sangat nyata di setiap momen istimewa, baik bersama keluarga maupun ketika menelusuri inspirasi di lingkungan sekitar,” kata Daniel.

Chipset terkini dengan kemampuan pengisian daya yang supercepat dari Oppo Reno6 Series 5G, imbuhnya, juga menjadi unsur penting dalam mendukung segala aktivitas.

Menanggapi pernyataan Daniel, Patrick mengatakan bahwa pengembangan teknologi tersebut sejalan dengan evolusi minat dan kebutuhan pengguna. Pasalnya, Oppo Reno6 Series 5G terinspirasi dari gaya hidup anak muda, mulai dari bidang seni fotografi, e-sports, hingga musik.

 “Untuk fotografi, Oppo Reno6 Series 5G mengadakan kompetisi foto Oppo Renovators yang menggandeng enam figur profesional dari industri seni kreatif sebagai Reno Prodigy,” ujar Patrick.

Melalui kompetisi tersebut, Oppo mengangkat tema “Forgotten Emotion” untuk menunjukkan kemampuan Oppo Reno6 Series 5G menangkap beragam emosi dalam format portrait.

Lalu, di bidang e-sports, Oppo Reno6 Series berkolaborasi dengan Bigetron. Sementara, dalam musik, Oppo menyelenggarakan Oppo Reno6 Pro Fest untuk memeriahkan peluncuran Oppo Reno6 Series 5G.

“Adapun konsep yang diusung adalah kombinasi film dan musik yang menghadirkan beragam bintang muda berbakat masa kini,” jelas Patrick.

Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, Kamis (19/8/2021). Dok. Oppo Indonesia Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, Kamis (19/8/2021).

Sebagai informasi, Oppo Reno6 Pro Fest ditayangkan secara langsung pada kanal YouTube Oppo Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Acara tersebut dibintangi oleh Arifin Putra, Daniel Mananta, Marcell Siahaan, Nikita Willy, Tara Basro, dan penampilan khusus dari Dere, Diskoria, Rendy Pandugo, serta Yura Yunita secara Live Streaming.

Perwakilan dari Reno Prodigy sekaligus penggagas komunitas foto Kelas Pagi, Anton Ismael, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi peluncuran Oppo Reno6 Series 5G dengan menghadirkan kompetisi Oppo Renovators.

“Kompetisi tersebut ingin menghidupkan ‘Forgotten Emotion’, yaitu kumpulan emosi-emosi manusia yang saat ini tertahan atau terlupakan karena dampak pandemi. Oppo Renovators juga berguna sebagai platform untuk memotivasi kreator muda guna mengombinasikan kemampuan berekspresi dan fitur canggih dalam menghadirkan karya seni berkelas,” ujar Anton.

CEO dan Founder Bigetron Esports Edwin Chia juga menyambut baik kerja sama dengan Oppo. Ia mengatakan bahwa Bigetron dan Oppo Reno6 Series 5G memiliki visi yang sama, yaitu meningkatkan industri e-sports di Indonesia.

“Oppo Reno6 Series 5G menyediakan fitur-fitur yang mendukung pemain e-sports untuk semakin berprestasi, mulai dari ketahanan baterai, performa chipset dengan kapasitas besar, fitur pendingin, quick startup, hingga game focus mode. Kami berharap, kolaborasi ini mampu menghasilkan pemain e-sports yang unggul di kelas nasional dan internasional,” kata Edwin.

Oppo Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Oppo Reno6 Pro 5G bisa dibeli dengan harga Rp 10.999.000.Dok. Oppo Indonesia Oppo Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Oppo Reno6 Pro 5G bisa dibeli dengan harga Rp 10.999.000.

Sebagai informasi, Oppo Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Oppo Reno6 Pro 5G bisa dibeli dengan harga Rp 10.999.000.

Keduanya tersedia di Oppo Gallery, Oppo Store, e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Dapatkan gratis Oppo Band dan cashback sebesar Rp 100.000 untuk Portrait Lighting Protective Case di setiap pembelian Oppo Reno6 5G dan dapatkan juga gratis Oppo Enco Air untuk pembelian Oppo Reno6 Pro 5G pada periode pre-order 19-27 Agustus 2021.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi sosial media dan website resmi Oppo Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com