Advertorial

Vokraf Beri Pelatihan Kartu Prakerja yang Berfokus pada Industri Kreatif

Kompas.com - 24/08/2021, 08:32 WIB

KOMPAS.com - Vokraf siap memberikan berbagai pelatihan menarik terkait industri kreatif bagi peserta Kartu Prakerja. Adapun Vokraf adalah platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan kemampuan talenta muda sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif.

Vokraf sendiri merupakan mitra resmi Kartu Prakerja yang populer dengan rating tinggi, yakni 4,9 dan sudah mendapatkan lebih dari 33.000 ulasan positif dari para pengguna Kartu Prakerja.

CEO Vokraf Fina Silmi Febriyani mengatakan, melihat kemajuan teknologi yang begitu pesat dan industri kreatif yang terus bertumbuh secara signifikan, Vokraf percaya bahwa industri kreatif akan menjadi penumpu utama ekonomi nasional di masa mendatang.

“Dengan demikian, Vokraf berfokus untuk menciptakan talenta muda berdaya saing tinggi yang dapat berkontribusi optimal di industri kreatif,” tutur Fina, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (23/8/2021).

Untuk peserta Kartu Prakerja yang ingin berkarier di industri kreatif, terdapat berbagai pilihan pelatihan menarik di platform Vokraf. Salah satunya adalah Membuat Video Youtube bagi Seniman Digital.

Pada pelatihan itu, peserta akan mempelajari teknik yang dibutuhkan dan dipandu langkah demi langkah oleh para pengajar andal. Pengajar pada pelatihan Membuat Video Youtube bagi Seniman Digital adalah Gritte Agatha, Valerie Krasnadewi, dan Veronika Krasnasari.

Selain pelatihan membuat konten video, Vokraf juga menyediakan pelatihan Prakerja lainnya, yakni Menerapkan Strategi berjualan bagi Spesialis Pemasaran, Menulis Copywriting Iklan bagi Spesialis Periklanan, dan Membuat Ilustrasi untuk Perancang Grafis.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait pelatihan Prakerja yang tersedia di Vokraf, peserta bisa mengunjungi laman https://vokraf.com/prakerja.

Pelatihan online yang disediakan platform Vokraf. Dok. Vokraf Pelatihan online yang disediakan platform Vokraf.

Saat ini, peserta yang telah daftar Kartu Prakerja dan dinyatakan lolos dapat membeli pelatihan Vokraf. Pembelian pelatihan tersebut dapat melalui platform Sisnaker, Sekolahmu, Pintaria, dan Pijar Mahi.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut, peserta Kartu Prakerja berkesempatan untuk diajar oleh pengajar profesional, mendapatkan materi yang aplikatif, dan sertifikat.

Salah satu peserta Kartu Prakerja gelombang 17 yang sempat mengambil pelatihan di Vokraf, Arsyi Agung Phameswara, mengaku senang mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Vokraf.

“Lembaga ini memberikan layanan terbaik bagi para peserta dalam hal teknis pelatihan maupun pemahaman materi,” katanya.

Muhammad Fathur Rahman, peserta Prakerja gelombang 16 juga mengungkapkan hal sama.

Lembaga Vokraf menurut saya bagus membangun dan mendukung keperluan anak muda yang sekarang ini sedang gencar-gencarnya bergelut di bidang teknologi informasi,” ujar Fathur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com