Advertorial

Bulog Tambah Gudang E-Commerce iPangananDotCom di Tiga Wilayah

Kompas.com - 24/08/2021, 16:33 WIB

KOMPAS.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) menambah tiga gudang distribution center (DC) e-commerce di Bogor, Tangerang, dan Karawang, Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap sembako berkualitas dan terjangkau secara online melalui platform iPangananDotCom di e-commerce Shopee.

Dengan bantuan teknologi terkini yang cepat, mudah, dan efisien, pesanan dari iPangananDotCom dapat dikirim langsung ke depan rumah pelanggan dalam waktu 1 x 24 jam dan bebas ongkos kirim (ongkir).

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan, penambahan gudang tersebut dinilai dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat yang meningkat di masa pandemi Covid-19.

“Memasuki usia ke-2 pada Agustus 2021, iPangananDotCom melakukan ekspansi dengan menambah tiga gudang DC. Hal ini juga menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan sembako di masa pandemi,” jelas Febby dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (24/8/2021).

iPanganDotCom mudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dok. Bulog iPanganDotCom mudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebagai informasi, iPangananDotCom merupakan platform belanja online hasil kolaborasi Perum Bulog dan StoreSend Indonesia.

Kolaborasi tersebut merupakan wujud komitmen kedua belah pihak tersebut dalam menghadirkan digitalisasi pangan yang modern di Tanah Air sekaligus sebagai penyedia online food community terbesar di Indonesia.

Saat ini, iPangananDotCom telah hadir di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Febby berharap, iPangananDotcom dapat menjadi king market atau supermall bahan pangan online terbesar di Indonesia.

“Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan serta kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan murah, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini,” kata Febby.

Selain menghadirkan tiga gudang DC baru, Perum Bulog melalui iPangananDotCom juga menghadirkan beragam promo menarik. Salah satunya adalah promo “Dua Tahun Merdeka Ongkir” yang berlangsung selama Agustus 2021.

Promo tersebut menawarkan bebas ongkir untuk setiap pembelian produk iPangananDotCom di Tangerang, Bogor, dan Karawang.

Lewat promo itu, Febby berharap, iPangananDotCom makin memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam pemenuhan pangan pokok berkualitas.

“Dengan begitu, ketahanan dan kedaulatan pangan nasional akan terwujud,” imbuh Febby.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com