Advertorial

Rayakan HUT ke-76 RI, KG Media Gelar Lomba Tujuh Belasan Virtual, Ini Daftar Permainannya

Kompas.com - 27/08/2021, 10:14 WIB

KOMPAS.com – Perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Berbagai kegiatan yang semula dilakukan secara tatap muka, mau tak mau harus dilakukan secara virtual, termasuk upacara pengibaran bendera merah putih dan berbagai perlombaan Agustusan.

Meski demikian, kondisi tersebut tak mengurangi semangat berbagai pihak untuk memaknai kemerdekaan Indonesia, termasuk KG Media.

Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Indonesia, KG Media menggelar festival virtual 17-an. Festival ini merupakan bagian dari gerakan “Kita Bangkit” yang menghadirkan beragam keseruan untuk memperingati hari kemerdekaan.

Festival tersebut terdiri dari sejumlah rangkaian acara, mulai dari upacara virtual secara serentak di 65 website KG Media, lomba 17-an #BangkituntukMerdeka, hingga program spesial tujuh belasan seluruh Indonesia.

Selain itu, KG Media juga menghadirkan penampilan artis dan musisi kenamaan Indonesia yang disiarkan di KompasTV.

Anda yang belum sempat mengikuti kemeriahan festival virtual tujuh belasan se-Indonesia tidak perlu kecewa. Pasalnya, masih ada Lomba 17-an #BangkituntukMerdeka yang berlangsung hingga 31 Agustus 2021.

Kemudian, pada acara Lomba 17-an #BangkituntukMerdeka, Anda bisa bermain game yang menantang dan berkesempatan memenangkan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Terdapat tiga pilihan game yang bisa Anda ikuti pada perlombaan tersebut. Pertama, balap karung. Permainan ini menuntut keahlian melompat zig-zag untuk menghindari rintangan.

Kedua, panjat pinang. Seperti lomba panjat pinang sesungguhnya, partisipan diharuskan memanjat tiang pinang setinggi-tingginya.

Terakhir, paku botol. Permainan ini menantang peserta untuk memasukkan paku ke dalam botol sebanyak mungkin dalam waktu terbatas.

Untuk bermain, Anda hanya perlu mengakses situs Kitabangkit.id melalui smartphone atau desktop dan login dengan akun KG Media. Penukaran poin juga bisa dilakukan di situs yang sama.

Makin sering bermain, makin banyak pula poin yang terkumpul. Nantinya, semua poin bisa ditukarkan dengan berbagai voucher menarik dari Gramedia.com, Grab Express, Grab Ride, dan Grab Food senilai masing-masing Rp 50.000.

Nah, bagi Anda yang tertantang main game dan ingin mendapatkan hadiah hingga jutaan rupiah, langsung saja kunjungi kitabangkit.id/17anseindonesia atau follow akun Instagram @kitabangkit_id.

Semarak Hari Kemerdekaan Indonesia belum selesai! Ayo, hidupkan lagi semangat nasionalisme agar bersama kita #BangkituntukMerdeka!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com