Advertorial

Sudah Tahu Belum? Ini Perbedaan Alasan Pria dan Wanita Saat Berbelanja Online

Kompas.com - 04/09/2021, 09:05 WIB

KOMPAS.com – Belanja online telah menjadi pilihan dalam membantu masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan mudah dan cepat.

Selain itu, terdapat beberapa alasan bagi seseorang untuk berbelanja online. Namun, ternyata, pria dan wanita punya alasan berbeda, lho.

Survei tentang tren belanja online masyarakat Indonesia terhadap 6.285 responden yang dipublikasikan pada laman Populix.co, Senin (9/10/20), mengungkap bahwa sebanyak 40 persen pria lebih tertarik berbelanja online saat e-commerce memberikan promo diskon produk. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan kaum wanita, yakni 30 persen.

Sementara itu, wanita lebih termotivasi untuk belanja online karena faktor promo pada ongkos kirim (ongkir). Alasan promo ongkir mendapat 30 persen suara responden wanita. Sementara, responden pria yang menyatakan alasan itu hanya 18 persen.

Berkaca pada kedua alasan tersebut, tak heran seluruh e-commerce berlomba untuk memberikan promo terbaik, terlebih pada gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) setiap 12 Desember.

Namun, tanpa harus menunggu momen puncak Harbolnas pada akhir tahun, keseruan belanja online dengan beragam promo dan gratis ongkir kini bisa kamu nikmati di Blibli. Pasalnya, platform e-commerce ini menggelar program bertajuk Promo Ayo Belanja Seru pada 1-9 September 2021.

Pada gelaran tersebut, Blibli akan memberikan beragam promo bagi semua pelanggan setianya. Untuk kaum hawa, misalnya, kamu bisa memanfaatkan promo “Keluarga Seru Nomor Satu” yang dapat memperlancar aktivitas sehari-hari kamu bersama keluarga.

Kelancaran aktivitas sehari-hari dimulai dari tidur yang cukup dan nyaman. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkan penawaran dari Inthebox.

Kasur dalam boks yang menjadi pilihan nyaman bagi keluarga itu memberikan bonus kasur lipat senilai Rp 999.000 untuk pembelian item tertentu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan bantal gratis untuk pembelian kasur apa pun dari Inthebox.

Kemudian, untuk melengkapi beragam kebutuhan keluarga mulai dari elektronik hingga perlengkapan bayi, kamu bisa mendapatkan penawaran dari Philips. Brand terkemuka ini memberikan diskon produk hingga 40 persen dan extra gift. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan ekstra diskon sampai Rp 100.000.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan keluarga dari paparan debu di tengah situasi pandemi seperti saat ini, kamu bisa memanfaatkan produk Tineco.

Salah satu produk unggulan Tineco adalah penyedot debu tanpa kabel yang detailnya dapat kamu lihat di sini. Untuk diketahui, Tineco memberikan diskon hingga 32 persen dan voucer diskon hingga Rp 300.000 pada Promo Ayo Belanja Seru.

- -

Sementara itu, untuk mendukung penampilan kaum hawa agar makin cantik, Blibli menghadirkan program “Harga Miring Tampil Cantik Glowing”.

Pada program itu, kamu bisa mendapatkan produk kecantikan dari berbagai brand ternama dengan diskon hingga 90 persen dan cashback sebesar 9 persen hingga Rp 150.000.

Beberapa brand yang mengikuti program tersebut adalah Wardah, Emina, Make Over, dan Kahf. Brand-brand yang tergabung dalam Paragon Group ini menyediakan produk dengan diskon hingga 60 persen dan tambahan voucer diskon sampai sebesar Rp 10.000.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan beragam produk lengkap untuk pewarna rambut serta perawatan wajah pria dan wanita dari L’oreal. Kamu bisa berbelanja lebih hemat dengan memanfaatkan beauty deals yang menghadirkan diskon hingga 60 persen dan diskon ongkir berkali-kali.

Kemudian, pada promo “Harga Miring Tampil Cantik Glowing”, kamu juga bisa memanfaatkan beragam diskon menarik produk make up dari Garnier dan Maybelline.

Selanjutnya, tersedia pula produk pilihan favorit pria dan wanita dari brand ternama Nike. Khusus pada Promo 9.9 Ayo Belanja Seru, kamu bisa mendapatkan produk dengan harga diskon sampai 70 persen.

Penampilan cantik dan glowing kamu akan semakin lengkap dengan program “Lifestyle Kekinian dari Brand Pilihan”. Lewat program ini, kamu bisa mendapatkan produk lifestyle terbaik dengan diskon hingga 90 persen dan cashback hingga Rp 999.000.

Seperti diketahui, dewasa ini, generasi milenial semakin peduli akan kesehatan. Bahkan, hal ini menjadi tren yang menjadi gaya hidup (lifestyle) baru mereka.

Guna mendukung hal tersebut, Blibli menghadirkan diskon hingga 24 persen serta voucer tambahan untuk produk minuman dan makanan kesehatan Realfood yang dibuat dari bahan utama berupa sarang burung walet.

Selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan makan siang dan malam dengan sehat setiap hari, kamu bisa memanfaatkan diskon hingga 18 persen dari katering sehat (healthy catering) Healthy Go.

Agar semakin optimal, lifestyle sehat kamu juga harus ditopang oleh aktivitas fisik dan olahraga secara teratur.

Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkan diskon hingga 50 persen untuk beragam produk home workout dari Happy Fit, mulai dari aksesori hingga pakaian olahraga. Dengan begitu, kamu akan tetap sehat dengan berolahraga secara teratur meski berada di rumah saja.

Tidak berhenti sampai di situ, pelanggan juga bisa menikmati keseruan Promo #AyoBelanjaSeru dengan memanfaatkan program “Bubu Smart Belanja Hemat” yang menghadirkan brand terkenal dari Nestle Nutrition, seperti Lactogrow, Nan, Cerelac, Lactogen, dan Dancow.

Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 25 persen plus tambahan voucer untuk pembelian produk-produk tersebut di official store.

Diskon menarik hingga Rp 200.000 juga bisa kamu dapatkan untuk pembelanjaan Nescafe Dolce Gusto. Bahkan, kamu bisa mendapatkan harga spesial untuk pembelian produk eksklusif Genio 5 Plus Machine.

Kemudian, bagi para ibu, kamu bisa memiliki beragam produk pilihan untuk anak dari brand ternama Pigeon dengan diskon hingga 40 persen.

Jika dirasa masih kurang, kamu tetap bisa belanja hemat setiap hari dengan program “Belanja Harian Hemat Beneran”. Pada program ini, kamu bisa mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari dengan diskon hingga 90 persen dan cashback 5 persen hingga Rp 500.000.

Sebagai contoh, produk dari Nutrimart, seperti Tropicana, Nutrisari, dan Hilo. Brand unggulan ini memberikan diskon hingga 90 persen dan tambahan voucer diskon hingga Rp 9.000.

Kemudian, kamu juga bisa mendapatkan produk susu favorit mulai Rp 999 dari brandMilklife.

Sementara itu, untuk memenuhi hasrat kaum adam yang lebih tertarik berbelanja online saat e-commerce memberikan promo diskon produk, Promo 9.9 Ayo Belanja Seru juga menghadirkan diskon beragam produk digital.

Salah satunya adalah Sharp. Lewat program September Sale, Sharp menawarkan beragam produk, mulai dari small appliances, air conditioner (AC), purifier, hingga audio. Produk-produk ini ditawarkan dengan diskon hingga 55 persen dan tambahan diskon hingga 4 persen.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan gawai dengan performa terbaik dengan harga terjangkau dari Asus dan Huawei. Salah satu produk unggulannya adalah Huawei MateBook D14. Produk ini didukung oleh prosesor Intel Core i3-10110U yang akan memudahkan pekerjaan harian sekaligus menikmati hiburan tanpa batas.

Khusus pada Sabtu, semua produk digital tersebut dan produk digital terbaik lain dapat kamu miliki dengan diskon hingga 90 persen dan cashback 5 persen dalam program “Banyak yang Seru di Hari Sabtu”.

Produk digital tersebut akan semakin lengkap dengan ketersediaan kursi gamingOnex yang nyaman untuk bermain game sekaligus bekerja dari rumah (WFH). Pasalnya, pada momen Promo 9.9 Ayo Belanja Seru, Onex menawarkan beragam produk dengan diskon hingga 40 persen dan tambahan voucer diskon hingga Rp 400.000.

Kemudian, kamu juga bisa mendapatkan beragam produk dari brand pilihan lain, seperti Timberland, yang memberikan diskon hingga 70 persen. 

Jika belum cukup, kamu bisa mendapatkan diskon hingga 90 persen dan cashback sebesar 5 persen hingga Rp 500.000 dari brand-brand keren lain.

Kamu tidak perlu khawatir menunggu barang tersebut sampai ke rumah terlalu lama. Pasalnya, Blibli menyediakan layanan pengiriman 2 Jam Sampai. Bahkan, pelanggan juga bisa menjadwalkan pengiriman sesuai kebutuhan.

Khusus pada Promo #AyoBelanjaSeru, pelanggan dapat membeli beragam pilihan produk berkualitas dari Official Store dengan promo cashback dan bebas ongkir. Dengan begitu, kamu bisa memenuhi semua kebutuhan secara maksimal tanpa boros.

Untuk diketahui, kamu bisa memanfaatkan lebih banyak promo terbaik dari brand-brand ternama pada program puncak bertajuk “Banyak Kejutan di Puncak Keseruan”. Pada program ini, kamu bisa mendapatkan produk terbaik dengan diskon hingga 90 persen dan cashback hingga Rp 999.000.

Sementara itu, sebagai sebuah platform one stop shopping, kamu juga bisa membayar berbagai tagihan melalui Blibli. Agar lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan program “Belanja dan Bayar Tagihan Auto Cuan” yang memberikan diskon hingga 90 persen dan cashback hingga Rp 100.000

Selama satu dekade berdiri, Blibli terus berinovasi dalam menghadirkan produk nomor satu untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Hal ini selaras dengan kampanye #KarenaKamuNo1 yang digaungkan Blibli.

Inovasi tersebut termasuk memberikan dukungan layanan customer care 24 jam selama tujuh hari dan masa retur 15 hari agar pelanggan semakin leluasa untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Dengan beragam dukungan layanan serta promo menarik, termasuk diskon produk dan bebas ongkir, baik pria maupun wanita dapat menikmati keseruan Promo 9.9 #AyoBelanjaSeru.

Sebagai informasi, perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2021 pada Sabtu (4/9/2021) merupakan momen bagi Blibli untuk kembali memberikan apresiasi kepada pelanggan.

Berkaca pada semangat #KarenaKamuNo1 dan visi untuk menjadi perusahaan e-commerce nomor satu dengan jumlah pelanggan loyal terbanyak di Indonesia, pelanggan merupakan inspirasi dalam setiap inovasi layanan Blibli.

Untuk itu, masih sebagai bagian dari rangkaian program #AyoBelanjaSeru, pelanggan setia Blibli akan mendapatkan tambahan diskon sebesar Rp 100.000 untuk minimal transaksi sebesar Rp 1 juta pada periode 4-5 September 2021.

Promo tersebut bisa didapat bila melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit BNI serta kartu kredit Bank Mandiri.

Tidak hanya itu, pelanggan baru yang melakukan transaksi pertama tepat pada HPN 2021 akan mendapatkan cashback sebesar 40 persen hingga Rp 99.000.

Blibli juga memberikan apresiasi atas kepercayaan INFINITE members yang telah menjadi pelanggan setia Blibli. Apresiasi ini diwujudkan dengan memberikan rewards point di akun Blibli Rewards. Poin ini dapat digunakan untuk berbelanja hingga Oktober 2021.

Nah, tunggu apa lagi? Segera cek aplikasi Blibli kamu agar tak melewatkan momen #AyoBelanjaSeru.

(*)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com