Advertorial

Catat, BRI Buka Lowongan Kerja lewat Program BFLP mulai 1-15 September 2021, Begini Syaratnya

Kompas.com - 04/09/2021, 10:38 WIB

KOMPAS.com - Regenerasi kepemimpinan pasti terjadi dalam perusahaan yang berorientasi pada pertumbuhan berkelanjutan. Oleh karena itu, segala persiapan terkait regenerasi sumber daya manusia (SDM) harus dilakukan secara optimal agar kualitas layanan yang diberikan perusahaan tetap terjaga dari waktu ke waktu.

Demi menjaga eksistensi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI yang telah hadir melayani masyarakt Indonesia selama lebih dari 125 tahun, perseroan memiliki program andalan untuk menjaring dan menyeleksi kandidat-kandidat bertalenta, yaitu BRILian Future Leader Program (BFLP).

BFLP merupakan program rekrutmen pegawai baru sekaligus pendidikan yang dibuka BRI untuk menghasilkan kandidat pemimpin di masa depan.

“Program BFLP merupakan bagian dari proses regenerasi pegawai BRI. Melalui seleksi yang ketat dan terukur serta pendidikan yang mumpuni sesuai nilai-nilai perusahaan, maka akan didapatkan calon-calon pegawai berkualitas dan siap untuk berkarya,” kata Direktur Human Capital BRI Agus Winardono dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (3/9/2021).

Untuk diketahui, rekrutmen BFLP BRI Group Batch 4 sudah dibuka kembali mulai 1-15 September 2021. Syarat untuk mengikuti seleksi calon pegawai ini di antaranya adalah lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka serta memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas 3,00 untuk S1 dan 3,25 untuk S2.

Selain itu, batas usia peserta yang hendak mengikuti program BFLP ialah 25 tahun untuk lulusan S1 dan 27 tahun untuk S2.

Adapun program BFLP dibagi menjadi dua jalur. Pertama, BFLP General. Jalur seleksi kandidat pemimpin BRI di masa depan ini terbuka untuk semua lulusan dari berbagai fakultas dan jurusan dari universitas terkemuka di Indonesia.

Kedua, jalur BFLP IT. Jalur ini dikhususkan untuk alumnus fakultas dan jurusan teknik informatika, elektro, telekomunikasi, sistem informasi, ilmu komputer, teknik jaringan, serta teknik komputer.

Selama menjadi peserta BFLP, calon pegawai akan mendapat banyak manfaat, seperti uang saku setiap bulan dan kesempatan fast track career dari BRI.

Selain itu, peserta BFLP juga akan dibekali pengetahuan perbankan secara umum dan BRI Group secara khusus selama masa pendidikan.

Tidak hanya memperoleh ilmu berupa teori dan materi di kelas, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung melalui program On Job Training (OJT) di unit kerja BRI Group.

Nantinya, peserta yang lulus program BFLP akan ditempatkan di berbagai unit kerja BRI Group.

Pada program rekrutmen BFLP, BRI tidak memungut biaya kepada peserta dari awal hingga akhir program alias gratis.

“BRI bertekad memberi makna Indonesia melalui program pengembangan SDM atau human capital. Tekad mulia tersebut diimplementasikan melalui program BFLP untuk turut mendidik dan mengembangkan bakat-bakat generasi muda agar lebih optimal menghadapi dunia kerja,” papar Agus.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen pegawai BRI dan program BFLP, Anda bisa mengunjungi laman website https://e-recruitment.bri.co.id/.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com