Advertorial

Berbagi Kebahagiaan, JNE Luncurkan Buku Bahagia Bersama

Kompas.com - 09/09/2021, 18:52 WIB

KOMPAS.com – Setiap orang punya gagasan tersendiri tentang mencapai kebahagiaan. Salah satunya, dengan berbagi. Kebiasaan baik ini pun tak hanya berdampak pada peningkatan rasa senang, tapi juga level relasi antarmanusia.

Dalam lingkup bisnis, berbagi dalam bentuk materi maupun nonmateri jamak dilakukan perusahaan. Selain bertujuan untuk membangun citra korporat, aksi tersebut juga menjadi bentuk sumbangsih bagi masyarakat, bahkan negara.

Itulah yang diterapkan perusahaan ekspedisi JNE sejak awal berdiri pada 26 November 1990. Beragam kebahagiaan terus diberikan perusahaan ini kepada pelanggan setianya.

Terbaru, komitmen itu ditunjukkan dalam bentuk peluncuran buku berjudul Bahagia Bersama dan pendeklarasian Hari Bahagia Bersama pada Selasa (7/9/2021).

Presiden Direktur (Presdir) JNE M Feriadi Soeprapto menjelaskan, selain dalam rangka menyambut hari jadi ke-31, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari jargon perusahaan, yaitu Connecting Happiness.

Jargon itu, kata Feriadi, membuat JNE selalu bersemangat untuk mengantarkan kebahagiaan kepada konsumen setia di samping barang. Dengan begitu, perusahaan punya manfaat bagi kehidupan secara luas.

“Buku Bahagia Bersama adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi, dan Menyantuni yang selama ini dijalankan JNE,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (8/9/2021).

Buku Bahagia Bersamadok. JNE Buku Bahagia Bersama

Di sisi lain, sang penulis buku, Maman Suherman, mengaku bangga bisa terlibat dalam momen penting JNE. Selain itu, lewat buku karangannya tersebut, ia dapat menularkan prinsip dan nilai-nilai positif bagi masyarakat.

“Berbagi agar dapat bahagia bersama perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh tiap orang. Tidak hanya dalam keadaan lapang, tapi juga saat kondisi terimpit,” ujarnya.

Sebagai informasi, buku Bahagia Bersama bercerita tentang perjalanan orang-orang yang terhubung dengan JNE dalam menerapkan prinsip berbagi pada kehidupan sehari-hari.

Daya tarik buku tersebut tidak hanya terletak pada alur penceritaan, tapi juga visual. Pasalnya, ilustrasi buku Bahagia Bersama dibuat oleh kartunis kenamaan Muhammad Misrad alias Mice.

Mice berkata, keterlibatannya dalam pembuatan buku Bahagia Bersama punya tantangan tersendiri. Pasalnya, buku tersebut harus dibuat secara berbeda agar pesan di dalamnya dapat tersampaikan dengan baik ke seluruh golongan pembaca, termasuk anak-anak.

Ia juga berharap, buku tersebut bisa semakin memantik semangat masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan, khususnya berbagi.

Sebagai informasi, peluncuran buku Bahagia Bersama dan pendeklarasian Hari Bahagia digelar secara hybrid dan dilaksanakan di Studio Markplus.Inc, EightyEight@Kasablanka, Jakarta.

Sejumlah publik figur, seperti Andy F Noya, Melanie Soebono, dan Ivan Gunawan, turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Saat ini, buku Bahagia Bersama sudah dapat dibeli langsung di toko buku Gramedia atau melalui www.gramedia.com. Selain itu, buku tersebut juga tersedia di toko resmi JNE pada platform e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee.

Guna meramaikan momen Hari Bahagia Bersama, JNE juga menyelenggarakan berbagai program berhadiah. Salah satunya, kuis Pahlawan Kebahagiaan dengan total hadiah Rp 10 juta dalam bentuk saldo dompet digital.

Adapun peserta yang ingin mengikuti kuis tersebut harus memenuhi persyaratan yang diatur JNE, yakni mengunggah pengalaman berbagi ke Instagram pribadi dan tag akun @JNE_ID. Cerita paling menginspirasi akan terpilih sebagai pemenang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kuis dan penawaran lain dari JNE, silakan ikuti akun Instagram @JNE_ID.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com