Advertorial

Berikut 6 Mal Mewah yang Jadi Favorit Para Sultan Jakarta

Kompas.com - 10/09/2021, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian besar penduduk Jakarta, pergi ke mal adalah alternatif yang bisa dilakukan untuk mencari hiburan saat akhir pekan. 

Seperti diketahui, Jakarta memiliki banyak mal mewah dan megah. Selain fasilitas pusat perbelanjaan, beragam alternatif hiburan tersedia di sana. Mengunjunginya, Anda akan merasa layaknya "sultan".

Adapun kehadiran mal saat tak hanya untuk memenuhi kebutuhan utama warga Jakarta, tetapi juga sebagai penunjang gaya hidup.

Lokasinya juga kerap strategis. Tak jarang mal mewah di Jakarta berdiri di kawasan yang memiliki fasilitas terintegrasi seperti perkantoran dan juga akses transportasi. 

Meski demikian, akan lebih nyaman jika pergi ke mal dengan kendaraan pribadi, seperti mobil. Dengan begitu, Anda akan jadi benar-benar merasa layaknya "sultan".

Kalau pun belum memiliki kendaran pribadi, Anda bisa menyewanya di rental mobil lepas kunci seperti yang ada di Traveloka. Pada platform ini, tersedia beragam jenis mobil dalam rentang harga bervariasi. 

Kalau sudah mendapatkan mobil yang diinginkan, kini saatnya pergi ke mal mewah. Di sana, Anda dapat menikmati waktu berkualitas di mal sesuai keinginan. 

Nah, mal mewah mana saja yang layak dikunjungi? Berikut 6 mal mewah di Jakarta yang direkomendasikan Traveloka.

1. Plaza Senayan

Plaza Senayan adalah satu mal legendaris yang ada di Jakarta. Mal ini sudah beroperasi sejak 1996 dan terletak di kawasan strategis Ibu Kota, yaitu di kawasan Sudirman.

Untuk yang berkantor di dekat kawasan tersebut, Anda bisa menyempatkan waktu setelah selesai bekerja untuk mampir menikmati suasana di Plaza Senayan karena mal ini diisi oleh tenant dari berbagai brand ternama dunia.

2. Senayan City

Mal selanjutnya adalah Senayan City. Mal ini terletak persis di seberang Plaza Senayan. Kemewahan mal ini langsung terlihat dari sebagian besar dindingnya yang menggunakan material kaca.

Jika Anda ingin melakukan one stop shopping, Senayan City adalah mal yang tepat untuk hal tersebut. Selain itu, mal ini kerap menggelar beragam event seru dan mewah.

3. Plaza Indonesia

Mal yang satu ini termasuk dalam kategori termewah karena diisi oleh tenant dari berbagai luxurious brand dengan jumlah yang cukup banyak.

Hal tersebut memudahkan pengunjung untuk mencari produk brand sesuai yang diinginkan.

Daya tarik lain dari mal ini juga dikelilingi fasilitas terintegrasi seperti hotel mewah dan dekat dengan kawasan elite. Oleh karena itu, mal ini selalu menjadi tempat favorit para "sultan" sejak dulu.

4. Grand Indonesia

Masih di Jakarta Pusat, masyarakat Ibu Kota pastinya sangat mengenal Mal Grand Indonesia. Mal ini terbilang strategis karena letaknya yang berada dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Mal ini kerap dikunjungi oleh masyarakat golongan menengah ke atas, seperti artis ataupun pengusaha. Seperti mal mewah lainnya, Grand Indonesia juga diisi oleh berbagai brand ternama dari dalam maupun luar negeri.

5. One Pacific Place

Mal yang satu ini terintegrasi dengan Pacific Place Office dan Ritz Carlton Jakarta @Pacific Place.

Karena dekat dengan kawasan bisnis, One Pacific Place kerap jadi tempat favorit eksekutif muda berkumpul. Di dalamnya, tak hanya ada restoran mewah, dan tenant dari luxurious brand, tetapi juga ada beragam hiburan yang memanjakan para "sultan" Jakarta. 

6. Pondok Indah Mal

Tak lengkap rasanya jika tak memasukkan mal yang ada di wilayah Jakarta Selatan ini ke dalam daftar mal mewah di Jakarta.

Mal yang terletak dekat kawasan perumahan mewah Pondok Indah tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, yakni Pondok Indah Mal (PIM) 1, PIM 2, PIM 3, serta area Street Gallery.

Untuk diketahui, PIM 1 merupakan area belanja yang memiliki lima lantai dan merupakan ikon lifestyle di Jakarta.

Sementara, PIM 2 adalah area mewah lantaran diisi banyak brand internasional. Untuk PIM 3, area tersebut merupakan food gallery karena banyak diisi oleh berbagai restoran dan kafe.

Berbeda dengan mal lainnya, mal yang satu ini biasa dijadikan sebagai lokasi favorit keluarga. Meski demikian, sejumlah luxurious brand juga ada di mal ini.

Itu tadi enam mal "sultan" di Jakarta yang dapat Anda kunjungi. Ingatlah selalu untuk bepergian menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman. Ke mana pun, Anda dapat menggunakan jasa rental mobil lepas kunci di Traveloka.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga tak perlu khawatir jika harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Tunggu apalagi? Yuk, segera pesan rental mobil Traveloka untuk mengunjungi mal ternama di Jakarta ataupun tempat lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com