Advertorial

Kinerja Apik di Tengah Pandemi, Bank BJB Sabet 4 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021

Kompas.com - 13/09/2021, 10:56 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) berhasil meraih empat penghargaan di ajang TOP BUMD Awards 2021, Jumat (10/9/2021).

Pada penghargaan tersebut, Bank BJB dinobatkan sebagai TOP of the TOP BUMD 2021, TOP BUMD Awards 2021, TOP CEO BUMD 2021, dan TOP Pembina BUMD 2021

Adapun TOP CEO BUMD 2021 dianugerahkan kepada Direktur Utama (Dirut) Bank BJB Yuddy Renaldi. Sementara, TOP Pembina BUMD 2021 diberikan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Capaian tersebut berhasil diraih Bank BJB setelah bersaing dengan lebih dari 1.150 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, penobatan Bank BJB sebagai pemenang karena sejumlah hal. Pertama, memiliki pencapaian kinerja yang baik. Kedua, kepemimpinan dan manajemen yang baik dan selaras dengan visi BUMD.

Ketiga, melakukan inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dan didukung teknologi informasi. Terakhir, berperan dalam pembangunan ekonomi daerah.

Empat hal tersebut membuat Bank BJB dinilai layak untuk dijadikan contoh bagi BUMD di Tanah Air.

Yuddy Reynaldi mengatakan, prestasi tersebut merupakan apresiasi terhadap kinerja perseroan yang terbukti tetap berjalan optimal di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

Meski di tengah tekanan pandemi, lanjut Yuddy, Bank BJB berkomitmen berperan sebagai agen pembangunan daerah sesuai visi misi pemerintah.

"Kami memahami peran vital Bank BJB sebagai salah satu motor penggerak perekonomian Jawa Barat. Konsep ini senantiasa terwujud dalam setiap langkah yang ditempuh perseroan untuk meraih kinerja terbaiknya,” ujar Yuddy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (11/9/2021).

Yuddy berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi seluruh insan Bank BJB untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jabar.

Selain itu, imbuh Yuddy, prestasi yang sudah diraih menjadi pengingat bahwa peran sebagai agen pembangunan ekonomi daerah merupakan roh perseroan yang harus tetap dijaga.

TOP BUMD Awards

Sebagai informasi, TOP BUMD Awards adalah satu-satunya penilaian kinerja BUMD terbesar dan prestisius di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Gelaran TOP BUMD Awards diinisiasi oleh majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga.

Adapun lembaga yang turut berpartisipasi dalam ajang tersebut adalah asosiasi dan konsultan bisnis, seperti Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, PPM Manajemen, dan Sinergi Daya Prima.

Selain itu, ada pula Dwika Consulting, Melani K Harriman and Associate, Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Acara penghargaan tersebut juga melibatkan dewan juri yang terdiri dari 10 profesor, beberapa doktor, praktisi, dan konsultan bisnis terkemuka di Tanah Air.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com