Advertorial

PermataMobile X, Permudah Urusan Perbankan dengan Ratusan Fitur Unggulan

Kompas.com - 17/09/2021, 07:29 WIB

KOMPAS.com – Kehadiran teknologi kian mempermudah berbagai aktivitas manusia, termasuk dalam hal transaksi perbankan.

Seiring perkembangan teknologi, masyarakat mulai beralih dari transaksi konvensional ke digital. Salah satunya dilakukan dengan menggunakan mobile banking.

Dengan mobile banking, pengguna tak perlu repot ke bank untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Pasalnya, hampir seluruh layanan bank kini bisa dinikmati hanya dalam genggaman melalui ponsel pintar (smartphone).

Apalagi, di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat diminta untuk membatasi mobilitas demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pada kondisi tersebut, mobile banking menjadi juru selamat untuk membantu segala urusan transaksi perbankan. Terbukti, transaksi digital mengalami peningkatan signifikan selama pandemi.

Diberitakan Kompas.com, Selasa (29/9/2020), menurut catatan Bank Indonesia (BI), transaksi digital meningkat hingga 37,8 persen secara tahunan atau year on year (yoy) selama pandemi. Transaksi ini mencakup transaksi digital banking dan transfer.

Salah satu layanan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu segala transaksi perbankan di masa pandemi adalah aplikasi PermataMobile X dari PermataBank.

Aplikasi mobile banking tersebut menawarkan berbagai inovasi digital berupa rangkaian produk perbankan dan ratusan fitur layanan yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.

Beragam kemudahan

Selain kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari, seperti transfer dana, cek mutasi rekening, pembayaran, dan isi ulang pulsa, kamu juga bisa membuka rekening tabungan secara online lewat PermataMobile X.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot pergi ke bank sekaligus tetap bisa mengurangi mobilitas selama pandemi Covid-19.

Tidak hanya rekening tabungan, pengajuan kartu kredit juga bisa kamu ajukan secara online. Bahkan, jika sudah memiliki kartu kredit PermataBank, kamu bisa mengajukan permohonan kenaikan limit sementara dan penambahan kartu kredit melalui aplikasi tersebut, termasuk mengubah transaksimu menjadi cicilan.

Sebagai layanan perbankan canggih, PermataMobile X terus berinovasi untuk mengakomodasi segala kebutuhan pengguna, termasuk dalam berinvestasi.

Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa berinvestasi dengan mudah, mulai dari switching, penjualan, hingga pembelian unit reksadana secara online.

Jika terpaksa harus mengambil uang tunai, kamu bisa memanfaatkan fitur Mobile Cash dari PermataMobile X. Dengan fitur ini, kamu bisa menarik uang tunai di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) tanpa menggunakan kartu.

Bahkan, kamu juga bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret di seluruh Indonesia melalui fitur Mobile Cash. Beberapa di antara gerai tersebut pun buka 24 jam setiap hari.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir ketika membutuhkan uang tunai kapan pun dan di mana pun.

Kamu perlu segera mengisi ulang e-wallet? Tenang, sebagai aplikasi serbabisa, PermataMobile X juga dapat membantu kamu untuk mengisi ulang e-wallet. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengisi ulang pulsa dan membeli token listrik melalui aplikasi ini.

Sementara itu, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 melalui kontak fisik, PermataMobile X turut menghadirkan kemudahan pembayaran melalui kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Sebagai informasi, QRIS adalah kode QR yang sudah memenuhi standardisasi Bank Indonesia (BI).

Hanya dengan scanning barcode, kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan praktis langsung dari rekeningmu.

Kemudahan bertransaksi di PermataMobile X juga dihadirkan lewat fitur WhatsApp Gift. Dengan fitur ini, kamu bisa mentransfer dana dengan menggunakan nomor WhatsApp penerima sebagai pengganti nomor rekening.

Menariknya, pengiriman dana tersebut bisa disertai kartu ucapan digital. Fitur WhatsApp Gift menyediakan beragam pilihan kartu ucapan digital menarik sesuai kebutuhan, misalnya “Terima Kasih”, “Happy Birthday”, dan beragam ucapan hari raya keagamaan.

Perlu tambahan dana untuk kebutuhan keluarga, kesehatan, kuliah, atau hobimu? Melalui PermataMobile X, kamu bisa langsung mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) hingga Rp 300 juta secara online. Prosesnya aman, cepat, dan mudah.

Perlu bayar tagihan tapi malas gerak (mager)? Dengan PermataMobile X, membayar berbagai tagihan bulanan, seperti listrik, air, telepon, serta internet bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja.

Kamu juga bisa memasukkan tagihan bulanan ke dalam fitur “Favorit”. Dengan fitur ini, transaksi penting bulanan akan selalu tersimpan. Selain itu, kamu juga tidak perlu memasukkan nomor tagihan secara berulang.

Meski segala transaksi pembayaran dan pembelian semakin mudah, kamu tetap bisa terhindar dari boros. Sebab, Permata Mobile X bisa melacak pengeluaran selama setahun melalui fitur mutasi rekening.

Dengan begitu, kamu bisa mengevaluasi pengeluaran mana saja yang benar-benar penting. Bahkan, kamu bisa mengunduh e-statement rekeningmu.

Dengan beragam kemudahan bertransaksi tersebut, kamu tak perlu khawatir akan keamanan bertransaksi di PermataMobile X. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur login menggunakan pemindaian sidik jari dan face identity (Face ID).

Nah, untuk menikmati kemudahan bertransaksi mobile banking di masa pandemi dengan fitur-fitur unggulan tersebut, kamu bisa mengunduh aplikasi PermataMobile X di PlayStore (Android) dan AppStore (iOS).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com