Advertorial

Implementasikan Program CSR, Bulog Sabet Best TJSL Award 2021 Kategori Industri Pupuk Pangan

Kompas.com - 23/09/2021, 20:02 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) meraih penghargaan “Best TJSL 2021 with Outstanding Community Environmental Greening Program” pada ajang Indonesia Best TJSL Awards 2021.

Acara tersebut digelar secara virtual oleh Warta Ekonomi Research dan Consulting, Kamis (23/9/2021).

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, pencapaian tersebut merupakan wujud komitmen Perum Bulog dalam memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri dan seluruh panitia atas penghargaan yang diberikan. Apresiasi ini kami dedikasikan untuk kemajuan perbaikan ekonomi masyarakat dan lingkungan tempat kami beroperasi,” ujar Budi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis.

Sebagai informasi, Bulog Peduli telah melaksanakan sejumlah program kerja untuk merespons isu ekonomi, sosial, dan lingkungan yang relevan selama pandemi Covid-19.

Program tersebut bertujuan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan serta bisnis inti. Dengan demikian, tercipta creating shared value.

”Salah satu program unggulan yang kami laksanakan selama pandemi adalah Bulog Peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini memberikan bantuan pembuatan Rumah Pangan Kita,” terang Budi.

Selain itu, ada pula Bulog Peduli Gizi. Melalui program ini, Perum Bulog memberikan beras bervitamin (fortivit) untuk menurunkan angka prevalensi stunting pada balita.

“Kemudian, Bulog Peduli Bencana. Lewat program ini, kami memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan akses untuk sumber air bersih, serta masih banyak program-program lain,” kata Budi.

Budi berharap, kehadiran Bulog Peduli dapat menciptakan perbaikan dan pertumbuhan berkelanjutan bagi Bulog dan masyarakat.

Sebagai informasi, Indonesia Best TJSL Awards tahun ini mengusung tema “Shaping Responsible Businesses Towards Sustainable Development.”

Melalui tema tersebut, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di berbagai sektor diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Dalam menetapkan pemenang, Warta Ekonomi Research and Consulting melakukan studi terkait aktivitas CSR dan lingkungan di BUMN-BUMN dengan berbagai tantangan dan cara adaptasi yang semakin modern guna menghadapi era baru roda perekonomian Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com