Advertorial

Ingin Tetap Trendi? Simak Rekomendasi Outfit untuk WFO Saat Musim Hujan

Kompas.com - 24/09/2021, 20:25 WIB

KOMPAS.com – Akhir tahun sebentar lagi tiba. Ini berarti, Indonesia akan memasuki musim hujan. Hawa dingin pada musim hujan dapat membuat beragam aktivitas terasa berat dikerjakan. Begitu pula dengan pergi ke kantor.

Selain hawa dingin, kamu juga akan menemukan kesulitan dalam memilih tampilan outfit yang cocok karena khawatir terhadap air hujan yang bisa membuat baju basah dan kotor.

Lalu, seperti apa rekomendasi outfit fashion wanita agar tetap fashionable, nyaman, dan hangat saat ke kantor walau musim hujan? Simak ulasan berikut.

  1. Long coat dan kaos

Saat musim hujan, kamu bisa mengenakan long coat. Umumnya, outfit initerbuat dari bahan yang cukup tebal sehingga sangat cocok digunakan ketika hawa dingin melanda. 

Dari segi tampilan, long coat juga membuat gaya busana lebih beraksen dan tidak monoton.

Agar lebih fashionable, kamu bisa memadupadankannya dengan kaos berwarna cerah sebagai inner. Jangan lupa kenakan celana dengan model slim-fit dan sepatu jenis boots supaya tubuh tidak terlihat tenggelam.

Dengan tampilan tersebut, kamu akan terlihat lebih trendidan hangat di tengah dinginnya suhu musim hujan dan air conditioner (AC) di ruangan kantor.

  1. Celana kulot dan blazer

Tidak hanya membuat tampilan tampak lebih profesional, perpaduan celana kulot yang nyaman dan blazer juga akan memberikan kehangatan untuk tubuh.

Adapun untuk membuat tampilan tampak lebih jenjang, kamu bisa memilih crop blazer dengan celana kulot berbahan drill, cotton, ataupun soft denim.

Pada musim hujan, setelan kulot berwarna gelap dengan blazer senada dapat menjadi pilihan agar tidak mudah kotor ketika menjalankan aktivitas di tengah musim hujan.

Ilustrasi outfit saat work from office (WFO) menggunakan scarf.Dok. iStock Ilustrasi outfit saat work from office (WFO) menggunakan scarf.

  1. Jaket denim dan scarf

Rekomendasi berikutnya adalah jaket denim dan scarf. Paduan busana dengan jaket denim merupakan salah satu gaya fesyen yang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Pasalnya, jaket denim tergolong item fesyen yang timeless.

Jaket denim cocok digunakan pada musim hujan karena terbuat dari bahan yang tebal dan biasanya tahan air sehingga tidak mudah basah. 

Jaket tersebut bisa dipadukan dengan scarf berwarna cerah untuk mempercantik dan meramaikan outfit ke kantor, lho.

  1. Celana denim dan oversized hoodie

Sama halnya dengan jaket denim, celana denim juga dapat menjadi bawahan yang cocok untuk melengkapi outfit ke kantor agar tetap trendi di musim hujan. Hal ini disebabkan oleh bahan celana denim yang terbilang cukup tebal sehingga mampu menghangatkan kaki di tengah dinginnya suhu musim hujan.

Celana denim juga mudah dibersihkan saat terkena cipratan air kotor. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir saat memakainya.

Sementara itu, oversized hoodie yang dipadukan dengan celana denim akan semakin memberikan tampilan yang keren sekaligus rasa hangat di tubuh. Kamu juga bisa memakai kupluk yang tersemat di hoodie saat malas membuka payung ketika hujan.

  1. Sweater dan rok panjang

Rok panjang dan berwarna dapat menjadi pilihan yang simpel, tetapi tetap stylish untuk gaya berbusana ke kantor saat musim hujan.

Rok juga tergolong sebagai salah satu outfit yang dapat terhindar basah akibat genangan air. Pasalnya, pengguna dapat dengan mudah mengangkat rok sesuai dengan tinggi genangan.

Agar menarik, kamu bisa memadupadankan rok panjang dengan sweater bermaterial baby terry atau rajut. Umumnya, sweater wanita juga memiliki bahan yang lembut dan nyaman di kulit sehingga dapat membuat tubuhmu tetap hangat dan nyaman selama beraktivitas di kantor.

Selain pilihan outfit yang tepat, musim hujan juga mengharuskan pekerja kantoran untuk tetap menjaga barang bawaannya agar tetap aman dan terhindar dari cipratan air. Untuk itu, kamu bisa memilih tas berbentuk selempang yang panjang talinya bisa diatur.

Tas selempang wanita juga memiliki sejumlah kelebihan lain, seperti ringan, fashionable, dan fleksibel.

Itulah kelima rekomendasi outfit ke kantor agar tetap stylish dan trendy di tengah musim hujan. Kamu juga bisa melakukan mix and match rekomendasi itu sesuai dengan gayamu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com